Sabtu, 4 Desember 2021 / 29 Rabiul Akhir 1443 H

Berita dari Anda

Remaja Masjid Sabang Diajak Manfaatkan Internet untuk Dakwah

Istimewa
Pelatihan dan pembinaan kegiatan remaja masjid seluruh Kota Sabang di Aula BKPSDM Sabang, Aceh.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Baitul Mal Kota Sabang mengajak seluruh remaja masjid yang ada di kota Sabang agar bisa berdakwah dengan fasilitas digital.

Hal ini dikemukakan Alimuddin (Kepala Bagian Sosialisasi dan Pembinaan) dalam acara pelatihan dan pembinaan kegiatan remaja masjid seluruh Kota Sabang sejak tanggal 09/09/2019-13/09/2019 di Aula BKPSDM Sabang, Aceh.

Alimuddin sangat mengharapkan agar setiap remaja masjid yang ada di Kota Sabang bisa berdakwah dengan baik dengan website/blogger dan fasilitas digital lainnya.

Tema pelatihan ini adalah “Menjadikan Remaja Masjid yang Berkarakter dan Inspiratif dalam Pencapaian Ilmu, Iman dan Amal.”

Acara pelatihan dan pembinaan kegiatan remaja masjid seluruh Kota Sabang ini dibuka oleh Kepala Baitul Mal Kota Sabang Zulhilmi My SAg. Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh pengurus Baitul Mal Kota Sabang dan perwakilan dua orang dari masjid di 18 desa/gampong seluruh Sabang.

Zulhilmi dalam pengarahannya menekankan remaja masjid di Kota Sabang mengikuti acara pelatihan dan pembinaan kegiatan remaja masjid seluruh Kota Sabang dengan seksama. Sehingga, menghasilkan output yang baik untuk pengetahuan semua remaja masjid di Kota Sabang.

Semua itu harus dilandasi dengan niat yang tulus. Terpenting, dalam perbuatan itu adalah niatnya untuk memperjuangkan agama Islam. Semua remaja masjid di Kota Sabang harus memperkuat semangat mencegah kemunkaran dengan berdakwah di era digital, dimana tonggak keberhasilan agama Islam terletak dengan kegigihan dakwah para pemuda yang berada di garis depan.

Untuk itu, pengetahuan remaja masjid di Kota Sabang harus ditingkatkan, apalagi di era digital ini banyak sekali tantanganya. Setiap zaman ada pemudanya, kebangkitan pemuda merupakan rahasia kebangkitan umat. Pada masing-masing zaman, tantangan dakwah tiap generasi selalu berbeda.

Keberadaan teknologi tidaklah dilarang, justru sangat bermanfaat untuk membantu aktivitas kita dalam berdakwah. Gunakanlah semua fasilitas digital dan teknologi informasi yang ada untuk berdakwah bagi kemulian agama Islam.*

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Nashirul Haq: Wabah Corona Pelajaran Betapa Manusia Lemah

Nashirul Haq: Wabah Corona Pelajaran Betapa Manusia Lemah

Hidayatullah NTT Kembangkan Dakwah di Kabupaten Alor

Hidayatullah NTT Kembangkan Dakwah di Kabupaten Alor

Ukhuwah Hiasi Pelaksanaan Idul Fitri Warga RI di Negeri Gajah Putih

Ukhuwah Hiasi Pelaksanaan Idul Fitri Warga RI di Negeri Gajah Putih

Dai sarjana STIE Hidayatullah

BMH dan STIE Hidayatullah Depok Tugaskan Dai Sarjana ke Berbagai Daerah

Wisuda Universitas Al Ahgaff, Empat Mahasiswa Indonesia Raih Nilai Cumlaude

Wisuda Universitas Al Ahgaff, Empat Mahasiswa Indonesia Raih Nilai Cumlaude

Baca Juga

Berita Lainnya