Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Kemarau Panjang, Warga Ponorogo ‘Diguyur’ 60.000 Liter Air Bersih

BMH
Bagikan:

Hidayatullah.com– Krisis air bersih terus dirasakan warga di beberapa daerah di Indonesia. Salah satunya di Kabupaten Ponorogo, seiring dengan panjangnya musim kemarau tahun ini yang tak kunjung usai.

Melihat keadaan tersebut, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Ponorogo menyalurkan sebanyak 60.000 liter air bersih untuk warga yang membutuhkan, Selasa (17/09/2019).

Bantuan air bersih tersebut diberikan langsung oleh BMH ke 10 titik dari 5 desa dan 3 kecamatan di Kabupaten Ponorogo, tersebar di Kecamatan Pulung, Kecamatan Slahung, Kecamatan Badegan yang menjadi langganan krisis air bersih tiap musim kemarau.

Imam Muslim selaku Manager Prodaya BMH mengatakan, bantuan air bersih ini adalah tahap ke-3 bantuan air bersih yang sudah disalurkan laznas itu.

“Bakti sosial ini adalah tahap ke 3, kali ini kita salurkan 60.000 liter air bersih di 10 titik dari 5 desa, 3 kecamatan di Kabupaten Ponorogo, yang memang hasil pemetaan kami selalu kesulitan air bersih ketika musim kemarau yaitu Kecamatan Pulung, Kecamatan Slahung, Kecamatan Badegan,” ungkap Muslim.

“Kami dari BMH juga berterima kasih kepada BPBD Kabupaten Ponorogo yang telah men-support dalam program Bantuan Air Bersih, Insya Allah, kami dan donatur akan terus berupaya semampu kami untuk terus membantu daerah-daerah yang masih dilanda krisis air bersih,” ujarnya.

Suparno salah satu warga desa mengaku bersyukur atas bantuan air bersih, krisis air bersih juga sudah dialami warga sejak 6 bulan lalu. Untuk mendapatkan air bersih warga harus mencari sumber air bersih dengan jarak yang cukup jauh.

“Kami sangat bersyukur mendapatkan air bersih gratis dari BMH. Kalau kekurangan air sudah sejak 6 bulan lalu, Mas. Untuk mendapatkan air bersih warga harus mencari sumber air bersih dengan jarak yang cukup jauh,” tutur Supano.

Warga mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Mereka berharap agar bantuan air bersih bisa rutin diberikan agar beban warga tidak terlalu berat.

Hingga kini laznas akan terus berupaya memberikan pasokan air bersih untuk warga yang membutuhkannya.* (Mustofa/Humas BMH Jatim)

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Mantan Rektor IIQ: Pendidikan Al-Qur’an Harus Lebih Diperhatikan

Mantan Rektor IIQ: Pendidikan Al-Qur’an Harus Lebih Diperhatikan

Dengan Ilmu Maqasid,  Syariah Jadi Hidup dan Sesuai Keadaan

Dengan Ilmu Maqasid, Syariah Jadi Hidup dan Sesuai Keadaan

Profesor Amerika Bicara Soal Wayang Dakwah

Profesor Amerika Bicara Soal Wayang Dakwah

Madani Islamic Forum Bahas Kritik Ibnu Taimiyah Terhadap Logika Aristoteles

Madani Islamic Forum Bahas Kritik Ibnu Taimiyah Terhadap Logika Aristoteles

Uluran Tangan Remaja Diaspora Indonesia – Malaysia di Dallas, Texas, USA

Uluran Tangan Remaja Diaspora Indonesia – Malaysia di Dallas, Texas, USA

Baca Juga

Berita Lainnya