Mahasiswa Jawa Timur Dipersiapkan Terjun Berdakwah

"Saya berharap besar kepada kalian (mahasiswa) semua. Untuk senantiasa memberikan pengabdian terbaik, totalitas serta memberikan solusi terkait permasalah di masyarakat nantinya"

Mahasiswa Jawa Timur Dipersiapkan Terjun Berdakwah
Jundy Nasrullah

Terkait

Hidayatullah.com– Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah kembali menggelar pembekalan bagi kader dai se-Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan tiap tahun tersebut, kali ini bertempat di Aula Rahmat Rahman Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya, Jawa Timur, Rabu-Kamis (28-29/08/2019).

Di awal kegiatan, Kepala Ristek Dikti Hidayatullah Surabaya Abdul Kholiq memberikan sambutan. Ia menuturkan, tujuan diadakannya kegiatan pembekalan kader adalah untuk membentuk karakter dai yang siap berkiprah di tengah masyarakat.

“Kalian (mahasiswa) nanti akan menemukan banyak masalah ketika sudah terjun di tengah-tengah masyarakat. Nah, tujuan diadakan kegiatan ini adalah membekali kalian-kalian menjadi pribadi-pribadi yang kreatif dalam menghadapi masalah,” ujarnya.

Ketua Yayasan Hidayatullah Surabaya Syamsudin memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, ia sangat menginginkan dai muda yang totalitas ketika bertugas nanti.

“Saya berharap besar kepada kalian (mahasiswa) semua. Untuk senantiasa memberikan pengabdian terbaik, totalitas serta memberikan solusi terkait permasalah di masyarakat nantinya,” harapnya.

Kegiatan yang diikuti 35 mahasantri calon wisudawan STAI Lukman Al-Hakim dan 12 mahasantri calon wisudawan STT Internasional ini berlangsung selama dua hari dengan materi dan pemateri yang sudah dipersiapkan.

Bagi calon wisudawan, kegiatan ini merupakan ajang mengevaluasi diri, sejauh mana persiapannya menuju kehidupan baru yang mendebarkan.

Sementara itu, salah satu peserta pembekalan dai yang juga calon wisudawan STAI Lukman Al-Hakim asal Pacitan, Fahri Muflihun mengungkapkan, kegiatan pembekalan sangat berguna bagi mereka. Karena dengan begitu, ia akan mendapatkan gambaran penugasan serta lebih optimis dan yakin dalam berdakwah nantinya.

“Dengan adanya pembekalan ini mas, saya lebih termotivasi, optimis serta yakin berkiprah dalam dunia dakwah di tengah masyarakat,” tuturnya saat ditemui pasca pembukaan kegiatan.* Kiriman Jundy Nasrullah/Mahasiswa STAI Lukman Al-Hakim Surabaya

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !