Ahad, 24 Januari 2021 / 10 Jumadil Akhir 1442 H

Berita dari Anda

Menkumham Berikan IMS Penghargaan atas Program Hapus Tato

istimewa
Menkumham Yasona H Laoly (topi merah) menyerahkan piagam penghargaan kepada Direktur IMS Imron Faizin di Lapas Kelas II A Karang Anyar Nusakambangan, Kamis (22/08/2019).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasona H Laoly meresmikan Lapas Kelas II A Karang Anyar Nusakambangan, Kamis (22/08/2019).

Lapas ini merupakan lapas ke-8 yang berada di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Untuk diketahui, jarak tempuh dari Pelabuhan Sodong, Nusakambangan, menuju Karang Anyar memakan waktu 30 menit.

Lembaga pelayanan kesehatan, Islamic Medical Service (IMS) menjadi salah satu undangan VIP dengan mendapatkan tempat duduk di barisan terdepan, satu baris dengan Menkumham, menteri BUMN, menteri PUPR, Dirjen PAS, Bupati Boyolali, Bupati Cilacap, dan Gubernur Jawa Tengah.

Baca: Memperingati Kemerdekaan dengan Hapus Tato

Tidak hanya lapas, Menteri Yasonna juga meresmikan bapas, rusun, dan rumah khusus.

Pada kesempatan yang bersejarah ini, Menkumham menyerahkan langsung piagam penghargaan IMS yang diterima oleh Imron Faizin selaku Direktur IMS.

Penghargaan ini diberikan atas andil dan sumbangsih IMS yang telah turut serta memberikan pembinaan terhadap para warga binaan pemasyarakatan dengan menghapus tato mereka.

Sebuah terobosan program yang selama ini telah dinanti dan telah dirasakan oleh para napi yang telah taubat dan berhijrah.

Baca: Bapak Ini Menghapus Tatonya karena Merasa Minder

Adapun lapas-lapas yang telah dikunjungi IMS adalah Lapas Kembang Kuning Nusakambangan, Lapas Gunung Sindur, Lapas Paledang Bogor, dan Lapas Lampung.

“Semoga kerja sama yang baik ini bisa terus terjalin dengan baik dan semakin banyak para warga binaan yang terbina dan terlayani dengan baik.

Direktur IMS Imron Faizin di atas kapal penyeberangan dari Nusakambangan, Kamis (22/08/2019).

Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh tim IMS atas kerja sama dan kekompakannya. Tak lupa kami juga ucapkan terima kasih terhadap para mitra sponsor IMS yang telah men-support dan mendukung kegiatan IMS,” ujar Direktur IMS setelah penganugerahan penghargaan ini.

Program selanjutnya dalam waktu dekat untuk layanan di lapas adalah di Lapas Kembang Kuning dan Permisan (Nusakambangan) dan Pekalongan, Jawa Tengah.* (IF)

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Sukseskan Munas Hidayatullah ke-4, Mushida Adakan Lomba Kebersihan Rumah

Sukseskan Munas Hidayatullah ke-4, Mushida Adakan Lomba Kebersihan Rumah

Hidayatullah Makassar Akan Gelar Silaturahim Akbar Ponpes se-Sulsel

Hidayatullah Makassar Akan Gelar Silaturahim Akbar Ponpes se-Sulsel

Syabab Hidayatullah Jatim Adakan Jambore Bela Negara

Syabab Hidayatullah Jatim Adakan Jambore Bela Negara

Sambut Ramadhan, Akademi Qur’an 2016 Akan Digelar di Kupang

Sambut Ramadhan, Akademi Qur’an 2016 Akan Digelar di Kupang

Kebahagiaan Nenek Saminah Dapat Rumah Baru

Kebahagiaan Nenek Saminah Dapat Rumah Baru

Baca Juga

Berita Lainnya