Tolak RUU P-KS, #IndonesiaTanpaJIL Gandeng Komunitas Se-Jakarta

Peserta forum diajak untuk bersama-sama merumuskan kampanye dalam upaya menolak pengesahan RUU P-KS.

Tolak RUU P-KS, #IndonesiaTanpaJIL Gandeng Komunitas Se-Jakarta
ITJ

Terkait

Hidayatullah.com– Gerakan #IndonesiaTanpaJIL (ITJ) Chapter Jakarta, berkolaborasi dengan Pikirdotco dan Remaja Masjid Sunda Kelapa (RISKA), menggelar kegiatan edukasi tentang RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (P-KS) kepada komunitas se-Jakarta Raya.

Dilangsungkan pada hari Selasa (20/08/2019) pukul 19.30 WIB, bertempat di Ruang Bundar Masjid Agung Sunda Kelapa, kegiatan yang bertajuk ‘Jakarta All Base’ ini merupakan forum yang kedua kalinya dilaksanakan.

“Kegiatan ‘Jakarta All Base’ ini bertujuan agar forum diskusi lintas komunitas di Jakarta bisa terus berjalan, apa pun isu yang akan diangkat. Dan isu RUU P-KS ini bisa disebut sebagai isu pertama yang akan kami garap bersama,” ungkap Januar, Koordinator ITJ Jakarta ketika ditanya apa maksud dari acara tersebut.

Baca: Sebulan Penuh, Aksi Tolak RUU P-KS di Bandung

Forum yang dihadiri oleh puluhan pemuda dari berbagai perwakilan komunitas ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, kemudian disambung dengan pembahasan tentang Pengenalan Campaign (Kampanye).

Hanasa, seorang peserta yang hadir malam itu mewakili Bidik Production, mengatakan bahwa “Kegiatan ini cukup menarik karena saya mendapatkan wawasan baru dari penjelasan narasumber yang selama ini tidak pernah saya dapatkan dari bacaan ataupun dari kajian-kajian lain terkait RUU P-KS. Apalagi ada sesi diskusinya,” ujar Hanasa.

Sebelumnya, kegiatan Jakarta All Base yang pertama digelar di INSISTS, Kalibata, Jakarta. Pertemuan tersebutlah yang melatarbelakangi terwujudnya Jakarta All Base volume 2 ini.* (An/ITJ)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !