Silaturahim Syawal, Berbagi Kisah Dakwah di Ibukota

Dulu sewaktu memulai mencari tempat markas dakwah harus berkeliling Jakarta, bahkan sempat pernah di daerah Bekasi, Condet, dan lain sebagainya.

Silaturahim Syawal, Berbagi Kisah Dakwah di Ibukota

Terkait

Hidayatullah.com– Rumah Tahfidz Apung Kamal Muara Jakarta Utara yang berlokasi persis di pinggir laut menjadi tempat pilihan digelarnya Silaturahim Syawal tahun 1440H/2019M ini.

Acara yang mengambil konsep OBRAS (Obrolan Santai) ini bertemakan “Kiprah Dakwah Hidayatullah Jabodebek Dulu, Saat ini, dan Akan Datang”.

Silaturahim Syawal 1440 H kali ini menghadirkan Ketua-ketua DPW Jabodebek sejak dari masa perintisan hingga sekarang. Mulai dari Muhammad Ishlah, Mohammadilis Karyadi, dan Asdar Majhari Taewang. Sedangkan Suryadi yang juga pernah menjadi Ketua DPW Jabodebek berhalangan hadir dikarenakan sakit.

Muhammad Ishlah selaku Ketua DPW Jabodebek pertama menceritakan romantisme suka duka dalam merintis dakwah ormas itu di Jabodebek. Dulu sewaktu memulai mencari tempat markas dakwah harus berkeliling Jakarta, bahkan sempat pernah di daerah Bekasi, Condet, dan lain sebagainya.

Ia berpesan kepada para kader muda agar menjadi kader yang suka menolong dan peduli pada orang lain serta terus semangat berdakwah.

Karyadi yang pernah dua kali menjabat ketua DPW dalam “obrasnya” juga menceritakan pengalamannya berkeliling Jakarta ketika berdakwah. Ia menambahkan ketika dalam menunaikan tugas itulah Allah Subhanahu Wata’la memberikan ilmu yang mana sebelumnya ia tidak tahu.

Karyadi juga berpesan “Pentingnya membangun komunikasi aktif antar pengurus sehingga terbangun hubungan psikologis yang kuat,” di hadapan 70-an peserta Silaturahim Syawal kali ini.

Pembicara Obras terakhir, Asdar Majhari selaku Ketua DPW Jabodebek sekarang, sangat berterima kasih kepada para senior yang telah mendahului perintisan.

Asdar berharap kepada para kader muda dakwah saat ini untuk bisa mengambil spirit dan teladan dari para senior.

Setelah Obrolan Santai, acara dilanjutkan dengan diskusi dari peserta yang hadir. Acara yang dipandu langsung oleh Muhammad Isnaeni terasa hidup. Acara berlanjut dengan shalat maghrib dan isya berjamaah. Kemudian ditutup dengan ramah tamah dan acara bakar-bakar ikan.

Terakhir, Maswiyana selaku ketua panitia acara juga Ketua DPD Hidayatullah Jakarta Utara berharap dengan acara ini semakin terjalin kuat silaturahim dan kekeluargaan antar pengurus serta jamaah Hidayatullah se-Jabodebek.* Kiriman Abu Qori

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !