Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

99 Mahasiswa Indonesia Diwisuda di Universitas Al Ahgaff Yaman

Bagikan:

Hidayatullah.com– Universitas Al Ahgaff merupakan salah-satunya instansi pendidikan Ahlussunah wal Jamaah favorit yang ada di kota Tarim, Hadhramaut, Yaman. Pada Kamis malam (20/06/2019) lalu, Universitas Al Ahgaff menggelar wisuda mahasiswa fakultas Syariah dan Hukum yang berada di Tarim, provinsi Hadhramaut, Yaman.

Acara wisuda kali ini mengambil tempat di Auditorium fakuktas Syariah dan Hukum, Universitas Al Ahgaff.

Prosesi wisuda diikuti oleh 127 mahasiswa dari berbagai negara yang telah menyelesaikan program Sarjana (S1)nya di fakultas Syariah dan Hukum, universitas Al Ahgaff. Dari 127 mahasiswa, 99 di antaranya berasal dari Indonesia.

Turut hadir dalam prosesi wisuda Wakil Rektor universitas Al Ahgaff; DR Shodiq Umar Maknun dan Mufti Tarim; Syeikh Muhammad Ali Al Khatib, serta para Habaib dan Masyaikh Tarim lainnya.

Pada kesempatan ini, Dr Shodiq Umar Maknun memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan menyampaikan bahwa wisuda ini bukan akhir dari segalanya, akan tetapi adalah awal dari sebuah proses baru yang harus dijalani setelahnya.

Dr Shodiq juga berpesan kepada para wisudawan Universitas Al Ahgaff agar nantinya tetap mengamalkan dengan ilmu yang telah dipelajarinya di Al Ahgaff dan hendaknya bisa menjadi duta perdamaian dan penyambung kasih sayang.

“Kalian lulusan Al Ahgaff adalah duta perdamaian dan kasih sayang, bukan duta permusuhan. Hendaklah kalian menjadi sepaling baik contoh di masyarakat nantinya,” tuturnya.

Rektor Universitas Al Ahgaff; Prof. Al Habib Abdullah bin Muhammad Baharun melalui sambungan telepon dalam sambutannya juga mengucapkan ucapan selamat kepada para wisudawan.

Prof berpesan kepada para wisudawan agar mengamalkan dan menjaga ilmunya sebaik mungkin.

Prof. Al Habib Abdullah bin Muhammad Baharun juga mengingatkan kepada para wisudawan agar menjaga niat baiknya dalam menyebarkan ilmu serta tidak menjual agama untuk dunia.

“Jadilah kalian pelayan ilmu dan pelayan agama Islam, jagalah agama jangan sampaikan kalian menjual agama untuk kehidupan dunia,” terangnya.

Berdasarkan keterangan dari Ustadz Awadh bin Smith selaku Dekan Fakultas Syariah dan Hukum; para wisudawan yang berjumlah 127 orang tersebut adalah mahasiswa-mahasiswa hebat yang berhasil lolos seleksi ketat ala Al Ahgaff dari awal semester sampai akhir.

Jumlah awal angkatan mereka dari semester pertama berjumlah sebanyak 208 orang dan yang berhasil lolos hingga semester akhir dan diwisuda tadi malam sebanyak 127 orang.* Kiriman Gamal Abd Nasir/mahasiswa Universitas Al Ahgaff Yaman

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Rakerda BMH Hadirkan Syamsul Arifin Nababan

Rakerda BMH Hadirkan Syamsul Arifin Nababan

Berlomba dengan  Gereja, Relawan Masjid Bangun TK Al-Aqsha di Merapi

Berlomba dengan Gereja, Relawan Masjid Bangun TK Al-Aqsha di Merapi

Prof AM Saefuddin: Tanpa Persatuan, Gerakan Dakwah Tak Pernah Efektif

Prof AM Saefuddin: Tanpa Persatuan, Gerakan Dakwah Tak Pernah Efektif

Pemuda Harus Banyak Manfaatkan Waktu Emas dengan Membaca

Pemuda Harus Banyak Manfaatkan Waktu Emas dengan Membaca

Ustadz Abdullah Said Gagas “E-Commerce dan Marketplace” Sejak 90-an: Menjual Terasi hingga Helikopter, Sistem Pesan Antar

Ustadz Abdullah Said Gagas “E-Commerce dan Marketplace” Sejak 90-an: Menjual Terasi hingga Helikopter, Sistem Pesan Antar

Baca Juga

Berita Lainnya