Buka Bersama di Baitul Hadhoroh Hidayatullah Mesir

Buka Bersama di Baitul Hadhoroh Hidayatullah Mesir

Terkait

Hidayatullah.com–Ramadhan tahun ini telah berlalu setengah perjalanannya. Bulan penuh barakah ini tidak dilewatkan begitu saja oleh anggota Himpunan Mahasiswa Hidayatullah (Himayah) Mesir untuk membangun silaturahim dengan segenap komunitas mahasiswa Indonesia yang ada di Kairo.

Rabu lalu (22/05/2019) Himayah mengadakan Buka Puasa Bersama sekaligus Motivasi Dakwah bertempat di Baitul Hadhoroh Hidayatullah Mesir, Nasr City, Kairo.

Acara ini dihadiri oleh 90 peserta yang mewakili 14 almamater dan organisasi mahasiswa di Kairo. Termasuk di antaranya Ketua PCI Muhammadiyah Mesir, Ketua Ar-Raayah/Ikrar Mesir, Ketua Islah Mesir, serta perwakilan dari almamater Al-Irsyad, Isy Karima, Al-Mukmin, Al-Izzah, dan yang lainnya.

Selain buka bersama, acara yang bertepatan dengan puncak musim panas ini juga disejukkan dengan motivasi dakwah oleh Ustadz Abdullah Warsito.

Pria asal Malang, Jawa Timur yang sejak hampir tiga bulan lalu berkunjung ke Bumi Kinanah ini.

Momen ini juga menjadi penyampaian pesan untuk para mahasiswa sebelum beliau kembali ke Tanah Air tanggal 26 Mei mendatang.

“Jangan sia-siakan kesempatan antum di sini. Kehadiran antum sudah sangat dinanti di Indonesia sebagai pelanjut dakwah untuk masa depan Islam,” pesan dai yang juga orang tua dari salah satu kader Himayah ini.

“Kita-kita yang sudah lama ini sudah sibuk ngurus pesantren sampai lupa belajar,” candanya.

Acara berjalan khidmat mulai pukul 17.30 CLT hingga menjelang isya’.

Sebagai hidangan perekat silaturahim, Himayah menyiapkan menu berbuka sup buah dan soto ayam barakah khas Nusantara. Soal rasa memang penting, tapi kebersamaan tetap yang paling utama.

Selamat berbuka! Ramadhan Mubarak. */Jundi Rabbani (Mesir)

Rep: Ahmad

Editor: Cholis Akbar

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !