Senin, 29 Maret 2021 / 16 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Amien Rais Dorong Terus Lakukan Upaya Penegakan Keadilan

Abu Ilmia
Amien Rais pada Aksi 22 Mei depan Bawaslu, Jakarta, Rabu (22/05/2019).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Mantan Ketua MPR RI yang juga tokoh Reformasi Amien Rais mendorong agar upaya-upaya menegakkan keadilan dan kejujuran terus dilakukan.

“Bagi Allah semua sepele jadi kecil ya. Saudaraku, bagi Allah yang Maha Besar tidak ada masalah yang bisa mengganggu takdir Allah ya.

Jadi kita mengikuti takdir Allah itu, kita berjalan terus saja. Insya Allah kita menang,” imbaunya dalam orasinya pada Aksi 22 Mei menolak pemilu curang di depan Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta, Rabu (22/05/2019).

Dalam orasinya, Amien Rais mengucapkan belasungkawa kepada para korban meninggal dunia saat kerusuhan di sejumlah titik di Jakarta, Selasa-Rabu pekan ini.

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Kita doakan 7 mujahid kita husnul khatimah. Diampuni dosanya, diluaskan kuburnya, dan diberi imbalan yang setimpal di akhirat,” ucapnya.

Baca: Berjibaku Mencegah Ricuh

Massa yang melakukan aksi damai tolak pemilu curang pada 22 Mei 2019 di depan Gedung Bawaslu menyampaikan aspirasinya secara tertib, aman, dan damai.

Hal itu berlangsung sejak siang menjelang sore hingga tiba di sesi akhir, yakni buka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah.

Sepanjang itu pantauan di lapangan, tidak ada indikasi yang mengarah pada kericuhan, sekalipun dalam beberapa saat sempat terjadi hal-hal yang menarik perhatian massa, namun tetap tidak mampu mengubah situasi yang memang sejuk dan tertib itu.

Baca: Personel Brimob Bermata Sipit Bukan Polisi China

Sebelum dan sesudah Amien Rais, para orator bergantian menyampaikan orasinya. Titik tekannya mereka berharap agar kecurangan yang terjadi segera diakhiri.

Menjelang tiba waktu adzan maghrib, orator di mobil komando menyerukan agar seluruh peserta aksi duduk tertib, membuat shaf yang rapi, dan mengimbau agar sesama peserta aksi dapat berbagi minuman jika ada yang tidak membawa air minum.* Abu Ilmia

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Pemakaman Diblokade, Ratusan Anggota Ormas Islam Turun Tangan

Pemakaman Diblokade, Ratusan Anggota Ormas Islam Turun Tangan

Pemblokiran Situs Islam Dinilai Ancaman Kebebasan Berpendapat

Pemblokiran Situs Islam Dinilai Ancaman Kebebasan Berpendapat

Unas Adakan Seminar Sosialisasi Fatwa Perlindungan Satwa Langka

Unas Adakan Seminar Sosialisasi Fatwa Perlindungan Satwa Langka

Pembangunan Masjid Quba Ditarget 5 Bulan, Ramadhan akan Diresmikan

Pembangunan Masjid Quba Ditarget 5 Bulan, Ramadhan akan Diresmikan

PKS Akan Gelar Munas ke-4  di Depok Jawa Barat

PKS Akan Gelar Munas ke-4 di Depok Jawa Barat

Baca Juga

Berita Lainnya