Ribuan Jamaah Al Azhar Mesir Shalatkan Jenazah Mahasiswi Asal Indonesia Fatihatun Nahdliyyah

Almarhumah Fatihatun Nahdliyyah adalah mahasiswi tingkat 3  Fakultas Syariah Islamiyyah Universitas Al-Azhar Kairo asal Jepara Jawa Tengah yang meninggal akibat kecelakaan

Ribuan Jamaah Al Azhar Mesir Shalatkan Jenazah Mahasiswi Asal Indonesia Fatihatun Nahdliyyah
Ribuan orang ikut mendoakan almarhumah Fatihatun Nahdliyyah, mahasiswa Al Azhar asal Indonesia yang terkena musibah kecelakaan (ISTIMEWA)

Terkait

Hidayatullah.com– Mahasiswa Indonesia dan Ribuan Jamaah Masjid Al Azhar hari Jumat (12/5/2019) melaksanakan shalat jenazah untuk almarhumah Fatihatun Nahdliyyah, mahasiswi Al Azhar asal Indonesia  yang meninggal akibat musibah kecelakaan.

Almarhumah Fatihatun Nahdliyyah adalah mahasiswi tingkat 3  Fakultas Syariah Islamiyyah Universitas Al-Azhar Kairo asal Jepara Jawa Tengah yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas yang menimpa dirinya pada hari Rabu (15/05/2019) petang sore di El- Muqattam Kairo.

Baca: Mahasiswa Al Azhar Isi Musim Panas dengan Tahfidz Al Qur`an

Dalam laman resmi Facebook Pusat Informasi Universitas  Al Azhar,  pihak Universitas dibawah pimpinan Dr. Muhammad Mahrasawi menyampaikan belasungkawa sedalam dalamnya atas meninggalnya Almarhumah Fatihatun Nahdliyyah dan menyebutnya sebagai “Syahidatul Ilmi” dari Indonesia yang meninggal dalam keadaan berpuasa dibulan Ramadhan yang penuh ampunan.

Ucapan belasungkawa alumni al Azhar Indonesia

Dalam pernyataannya pihak kampus Al Azhar juga mengajak untuk mendoakan almarhumah semoga diberi perlindungan,  keluasan rahmat, dan dimasukan dalam golongan para nabi, shiddiqin dan syuhda dan semoga keluarga kerabat dan teman yang di tinggalkan mendapatkan kesabaran.

Baca: Soroti Syiah di Indonesia, Senat Mahasiswa Ushuludin Al Azhar Kairo Adakan Dialog Ilmiah

Adapun kronologi dan sebab kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal masih diselidiki dan dikembangkan oleh pihak yang berwajib.

Sementara itu Ketua Kekeluargaan Kelompok Studi Walisongo (KSW), Syaiful Anas,  mengatakan bahwa untuk selanjutnya mendiang almarhumah akan di bawa pulang ke Jakarta pada Sabtu (18/5/2019) dini hari untuk selanjutnya akan dibawa ke rumah duka di Jepara agar kemudian dapat di kebumikan.*/A Husain (Mesir)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !