Sambut Ramadhan dengan Hapus Tato

Warga binaan dan anak-anak Punk yang telah berniat hijrah juga akan dilayani dalam program hapus tato pada bulan Ramadhan 1440 H.

Sambut Ramadhan dengan Hapus Tato
ims
Tim IMS melakukan hapus tato di Kota Malang pada 28 April 2019.

Terkait

Hidayatullah.com– Pada Mei 2019 masuk bulan Ramadhan 1440 H, ummat Muslim di seluruh dunia menyambut bulan suci Ramadhan dengan antusias. Semua akan berlomba untuk menjalankan dan memaksimalkan ibadah sebaik mungkin di bulan yang istimewa tersebut sebelum merayakan hari kemenangan nanti.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Islamic Medical Service (IMS) melaksanakan Roadshow Hapus Tato menyambut Ramadhan di Pulau Jawa (Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat), dengan tujuan memberikan layanan hapus tato untuk Sahabat Hijrah -sebutan pagi peserta Hapus Tato IMS.

Dengan program ini, membersihkan rajahan tinta dari kulit pemilik tato sekaligus memperkenalkan layanan yang sebagian orang masih belum paham cara kerja hapus tato dengan metode laser.

Rangkaian kegiatan mulai pada tanggal 22 April 2019 dari Semarang, Malang, Surabaya, Lamongan, dan ditutup pada 5 Mei 2019 di Bandung.

Utar Rahmat Wijaya selaku ketua penanggung jawab roadshow kali ini menyampaikan, “Roadshow ini kami lakukan untuk turut menyambut bulan suci Ramadhan, kota-kota yang kami pilih merupakan lokasi yang secara kepanitian lokal telah siap.”

Pada tanggal 23-24 April 2019, IMS telah menyelesaikan layanan hapus tato untuk kota Semarang bekerja sama dengan Baitul Maal Hidayatullah Semarang.

Rangkaian kegiatan berlanjut di Kota Malang pada 28 April 2019 tepatnya di Pondok Tahfidz Ar-Rohmah Putra Hidayatullah.

Tanggal 30-1 Mei 2019 layanan hapus tato akan menyapa para sahabat hijrah di Kota Lamongan beralamat di Wisma Mekar Jaya 3, di waktu bersamaan pada 1 Mei 2019 IMS juga hadir untuk kota Surabaya. Rangkaian roadshow hapus tato akan berakhir pada 4-5 Mei 2019 beralamat di Masjid Pusdai Kota Bandung.

Ratusan masyarakat yang ingin turut mendapatkan layanan hapus tato telah mendaftarkan diri ke nomor call center IMS pusat dan nomor panitia setempat. Namun tidak semua dapat dilayani pada kesempatan kali ini, keterbatasan alat dan biaya operasional merupakan faktor yang sangat berpengaruh terhadap kegiatan ini.

Saat ini IMS pusat baru memiliki 2 mesin hapus tato, sementara itu daerah-daerah atau wilayah cabang IMS masih terus berusaha mengadakan alat mesin hapus tato. Agar layanan bisa dilakukan secara baik dan maksimal, sehingga mampu menjawab keluhan-keluhan dan harapan para Sahabat Hijrah.

Pada bulan Ramadhan, program ini menjadi salah satu unggulan untuk dilaksanakan. Beberapa lokasi sudah diagendakan untuk layanan ini. Salah satunya di lembaga pemasyarakatan, program hapus tato dan buka-sahur bersama sudah rencanakan untuk bisa diselenggarakan.

Para warga binaan pemasyarakatan yang telah terbina dan berhijrah sudah mendaftarkan diri untuk ikut hapus tato. Selain itu anak-anak Punk yang telah berniat hijrah juga akan dilayani pada bulan Ramadhan nanti.

Ayo dukung terus para Sahabat Hijrah yang hendak sempurnakan hijrahnya menjadi lebih baik.* Kiriman Imron Faizin, Direktur IMS

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !