PPMI Pakistan Songsong ‘Generasi Emas 2045’

“Kita tahu bahwa tahun 2030 Indonesia akan mendapatkan bonus demografi yang akan dipertahankan sampai tahun 2045 sebagai momentum 1 abad Indonesia merdeka."

PPMI Pakistan Songsong ‘Generasi Emas 2045’
ali muhtadin
Resepsi Milad PPMI Pakistan ke-15 di Aula Budaya Nusantara Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Islamabad, Sabtu (23/03/2019).

Terkait

Hidayatullah.com– Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Pakistan menggelar acara Resepsi Milad PPMI Pakistan ke-15 di Aula Budaya Nusantara Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Islamabad, Sabtu (23/03/2019).

Acara yang bertemakan “Memperteguh Identitas PPMI Pakistan untuk Mewujudkan Generasi Emas 2045” tersebut merupakan acara besar digelar setiap 5 tahun sekali.

Ketua Panitia, Maulana Ibrahim Patahna menyatakan bahwa PPMI merupakan rumah yang harus dirawat.

“Kelak rumah yang sedang kita bangun ini akan bisa kita banggakan di hadapan keluarga, bangsa, bahkan dunia,” tuturnya saat sambutan.

Senada dengan itu, Ketua PPMI Pakistan, Fahmi Wira Angkasa menuturkan bahwa tujuan Milad PPMI Pakistan adalah mendukung penuh apa yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia.

“Kita tahu bahwa tahun 2030 Indonesia akan mendapatkan bonus demografi yang akan dipertahankan sampai tahun 2045 sebagai momentum 1 abad Indonesia merdeka,” kata Fahmi.

Sebagai organisasi kepemudaan, sambungnya, PPMI Pakistan mempunyai tanggung jawab besar dalam mengemban amanah tersebut.

Acara tersebut dihadiri oleh Diplomat KBRI Islamabad baik Home Staff maupun Lokal Staff dan seluruh warga PPMI Pakistan. Dalam acara tersebut juga diadakan potong kue dan presentasi pemenang lomba essay yang diselenggarakan sebelumnya. Selain itu, resepsi ditutup dengan Gebyar PPMI Pakistan sebagai wadah kreasi warga PPMI Pakistan.

Sebelumnya, rangkaian Milad PPMI Pakistan didahului dengan Olimpiade PPMI Pakistan dan masih menyimpan agenda Spring Camp yang akan diadakan pada April mendatang.* Ali Muhtadin

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !