PENA Bangun Literasi Sehat dan Bermartabat

“Menulis itu adalah alat dakwah yang sangat ditakutin oleh musuh-musuh Islam."

PENA Bangun Literasi Sehat dan Bermartabat

Terkait

Hidayatullah.com– Semangat membangun dunia literasi sehat dan bermartabat menjadi komitmen PENA (Penulis Muda Indonesia) sebagai wadah komunitas bagi para penulis muda di Indonesia.

Ini salah satu hasil dari Halaqah PENA Jabodebek yang digelar kemarin, Ahad (24/02/2019) di Jl Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur.

Kegiatan Halaqah PENA ini adalah program perdana setelah diadakan peluncuran PENA Jabodebek di Islamic Center Bekasi, Jawa Bara (20/02/2019).

Halaqah PENA perdana ini menghadirkan seorang pembicara yaitu Imam Nawawi. Selain sebagai Ketua Umum PENA Pusat juga sebagai kolumnis dan penulis buku.

“Menulis itu adalah alat dakwah yang sangat ditakutin oleh musuh-musuh Islam. Apalagi karya tulis yang mampu membangkitkan ghiroh perjuangan. Pada masa Belanda juga demikian, tulisan atau karya tulis seorang ulama sangat ditakutin oleh penjajah ketika itu,” paparan Imam Nawawi ketika memberikan pengarahan dalam Halaqah PENA.

Menarik, Imam juga menegaskan bahwa “Menulis itu bisa merangsang kecerdasan seseorang karena dengan menulis akan membuat orang berpikir dan itu menjauhkan kita dari kemalasan.”

Imam Nawawi juga memaparkan pentingnya menulis baik bagi diri pribadi maupun Peradaban Islam. Sehingga di akhir pengarahannya ia berharap dengan PENA ini bisa membangun kreativitas para penulis.

Kegiatan yang berlangsung dari siang sejak sore ini diisi dengan diskusi, sharing program, dan praktik menulis.

Para pengurus dan anggota PENA Jabodebek mengikuti kegiatan Halaqah dengan sangat antusias.

Sehingga dari Halaqah ini para pengurus dan anggota PENA Jabodebek berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas kemampuan diri, sehingga bisa menghasilkan karya yang bermanfaat bagi umat dan Islam.

“InsyaAllah kegiatan Halaqah PENA ini akan rutin diadakan tiap bulan. Bahkan nanti insyaAllah ke depannya juga akan menghadirkan tokoh-tokoh penulis nasional,” ujar Hidayatullah selaku Ketua PENA Jabodebek dengan penuh semangat.

Diketahui, PENA adalah komunitas dan wadah bagi yang ingin belajar menulis. Maka bagi yang ingin menjadi seorang penulis atau jurnalis silakan bergabung di komunitas PENA ini.* Kiriman PENA Jabodebek

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !