Asyiknya Festival Cilik Millenial Rumah Qur’an Kupang

Mengejutkan, ada anak yang disuruh maju oleh orangtuanya mengikuti lomba, mau baca Surat An-Naba' dan An-Nazi'at yang panjang-panjang, padahal yang dilombakan surat-surat pendek.

Asyiknya Festival Cilik Millenial Rumah Qur’an Kupang
Usman Aidil Wandan

Terkait

Hidayatullah.com– Rabu, 13 Februari 2019 mulai pukul 08.00 WITA, puluhan anak-anak usia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) ramai-ramai mendatangi Rumah Qur’an di Jl CH Moy Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT.

Kedatangan anak anak cilik millenial ini dalam rangka mengikuti kegiatan beberapa perlombaan, seperti mewarnai huruf kaligrafi, hifzhil Qur’an surat-surat pendek pada juz 30, dan fashion show Islami.

Kegiatan ini diadakan oleh Rumah Qur’an Kota Kupang bekerja sama dengan Lazis BMH, MAD Advertising, dan lain-lain.

Baca: Ratusan Muslimah Kupang Ngaji Hindari Valentine’s Day

Sangat mengejutkan, ada salah seorang anak yang disuruh maju oleh orangtuanya mengikuti lomba, katanya, mau baca Surat An-Naba’ dan An-Nazi’at yang panjang-panjang itu.

Padahal, pihak panitia sudah menentukan batas hafalan masing-masing peserta yaitu surat-surat pendek saja, dimulai dari Surat al-Fiil dan berakhir di Surat An-Naas.

Tampak tingkah lucu dan imut dari raut wajah para peserta lomba.

Ada juga peserta yang disuruh maju menghafal, ternyata bacaannya sudah sampai di Surat al-Haqqoh juz 29.

Bafca: Usai Menikah di Kupang, Dai Ditugaskan ke Flores

Panitia dan dewan juri merasakan suasana asyik dan syahdu saat mendengarkan lantunan ayat suci yang dibacakan oleh peserta cilik.

Syaiful Bahri selaku ketua yayasan setempat menyampaikan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada para tamu undangan, orangtua/wali murid, dan para peserta yang telah hadir.

“Antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan festival ini dalam rangka meningkatkan kemampuan anak-anak usia dini.”

Saiful menambahkan, ke depan hal serupa akan selalu diadakan agar generasi Islam yang akan datang semakin maju dan menjadi pemimpin.

Menurut informasi panitia, Insya Allah, pada hari Ahad (17/02/2019) akan dibacakan pemenang masing-masing perlombaan dan akan diberikan hadiah, sekaligus dirangkai dengan acara Parenting Keluarga.* Usman Aidil Wandan, Koordinator PENA NTT

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !