Mengenal Brakmintis dari Komunitas Sahabat Tsiqoh

Yang disasar adalah masyarakat tidak mampu, penjual keliling yang membutuhkan, musafir yang melakukan perjalanan jauh, hingga lansia atau anak yatim.

Mengenal Brakmintis dari Komunitas Sahabat Tsiqoh
ist.
Komunitas Sahabat Tsiqoh berupaya mewujudkan etalase berisi makanan dan minuman yang memudahkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Terkait

Hidayatullah.com– Beberapa waktu lalu, Sahabat Tsiqoh, komunitas yang aktif pada bidang dakwah dan sosial, meresmikan Program Sosial Berbagi Makanan dan Minuman Gratis (Brakmintis) pertama yang berlokasi di Jalan Raya Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Brakmintis merupakan bagian dari program sosial Komunitas Sahabat Tsiqoh upaya mewujudkan etalase berisi makanan dan minuman yang memudahkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Yang disasar adalah masyarakat tidak mampu, penjual keliling yang membutuhkan, musafir yang melakukan perjalanan jauh, hingga lansia atau anak yatim.

Moch Khusniyanto, Ketua Umum Komunitas Sahabat Tsiqoh, mengungkapkan bahwa Brakmintis merupakan bagian dari program berkelanjutan yang akan ada unsur dakwah. Yakni dengan membagikan buku-buku saku hingga mengajak orang jalanan seperti anak punk, petugas parkir dan lainnya, untuk belajar membaca Al-Qur’an hingga belajar ilmu Islam.

“Coba lihat ekspresi dan reaksi orang-orang tak mampu yang menikmati kebahagiaan yang kita bagikan ini, rasa haru dan senang melihat orang yang lahap menikmati makanan ini semoga menjadi pemberat amal kebaikan kita amiin,” ujar Khusniyanto Ketum Sahabat Tsiqoh. Hari peresmian (24/12/2018).

Selain itu mereka juga telah melakukan perjalanan di beberapa kota dan pelosok daerah untuk berbagi buku hingga berbagi hadiah dan seminar di panti asuhan.

“Saya kelahiran Kota Surabaya dan saat ini berdomisili di Kabupaten Bogor, saya melihat banyak sekali masyarakat di tempat kami taruh etalase makanan gratis untuk cari makan aja susah.

Begitu pahitnya keadaan mereka, sehingga program ini kami mulai di sini dengan tujuan membantu mereka agar tidak lagi kesusahan makan terutama pemulung dan tukang jualan keliling,” aku Husni dari Sahabat Tsiqoh.

Sahabat Tsiqoh terdiri dari pengurus di berbagai daerah di antaranya Surabaya, Pekanbaru, Jogja, hingga Bali dan Lombok. “Relawan kami pun dari berbagai daerah, ada juga di Mesir, Timur Tengah.” *Kiriman Husni, Sahabat Tsiqoh

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !