Remaja Jakarta Salurkan Bantuan untuk Palu

BMH mengapresiasi kreativitas dan solidaritas yang dilakukan oleh para remaja Jakarta tersebut dan berharap dapat menginspirasi remaja lainnya di negeri ini.

Remaja Jakarta Salurkan Bantuan untuk Palu
ar
Penyaluran bantuan untuk korban bencana Sulteng oleh remaja Jakarta lewat BMH.

Terkait

Hidayatullah.com– Bertempat di Masjid Jakarta Garden City (JGC) Jakarta Utara, kumpulan Remaja Jakarta Peduli yang masih berstatus Sekolah Menengah Atas (SMA) turut membantu meringankan beban saudara kita pasca gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah.

Donasi yang terkumpul tersebut diamanahkan kepada Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Pusat, Senin, (17/12/2018).

Koordinator Komunitas Remaja Jakarta Peduli, Nadya Hairulnisa mengatakan, bilamana kumpulan yang digandrungi ini baru berdiri saat terjadi bencana di Palu-Donggala.

“Kita baru berdiri, namun Alhamdulillah bisa berjalan lancar dan komunitas ini akan terus berlanjut untuk program sosial,” jelas siswi SMAN 115 Jakarta ini.

Baca: Rakernas BMH, Turut Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan 

Sudah 2 kali, lanjut Nadya, pihaknya bersinergi dan menyalurkan bantuan lewat BMH.

“Harapannya BMH semoga berkenan menerima apa yang kami salurkan kepada warga yang membutuhkan, insya Allah BMH terpercaya dan kami terus bekerja sama,” ungkapnya.

Penyaluran ini diterima langsung oleh perwakilan BMH, Muhammad Ikhwan. “Terima kasih banyak atas kepercayaan dan akan segera kami salurkan untuk kebutuhan warga Palu-Donggala,” ucapnya.

Ikhwan mengapresiasi kreativitas dan solidaritas yang dilakukan oleh para remaja Jakarta tersebut dan berharap dapat menginspirasi remaja lainnya di negeri ini.

Baca: Kerja Sama TNI AU, BMH Kirim 20 Ton Bantuan Peduli Palu

”Kepedulian yang diinisiasi oleh para remaja ini merupakan bukti bahwa di negeri ini selalu ada anak-anak muda keren yang dapat menciptakan arus positif bagi lingkungannya,” kata Ikhwan.

Ikhwan menambahkan, buah solidaritas dari Remaja Jakarta Peduli sebesar Rp 2.342.000 itu akan langsung disampaikan kepada korban gempa Palu-Donggala melalui posko bencana yang ada di sana.* Kiriman AR

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !