Dakwah Perkotaan, Hidayatullah Jaksel Gandeng Mahasiswa LIPIA

Pentingnya peran pemuda dalam membantu gerakan dakwah Garda Kota.

Dakwah Perkotaan, Hidayatullah Jaksel Gandeng Mahasiswa LIPIA
Ibn Sufyan
Pada pemuda dan mahasiswa LIPIA di Jakarta penggerak dakwah di perkotaan.

Terkait

Hidayatullah.com– Ketua Dewan Pengurus Daerah Hidayatullah (DPD) Jakarta Selatan Ryan Abu Haq bersilaturahim ke markas mahasiswa LIPIA Jakarta di daerah Pasar Minggu, Jaksel.

Ditemani beberapa pengurus DPD, Rian mengajak para pemuda untuk bersama membangun gerakan dakwah perkotaan khususnya di wilayah Jaksel.

“Kami hadir mengunjungi teman-teman semua dalam rangka bersilaturahim juga saling bersinergi membangun gerakan dakwah di wilayah Jakarta Selatan,” katanya, Rabu (28/11/2018).

“Untuk memulai gerakan dakwah di perkotaan terutama basis-basis Jakarta Selatan, sehingga program dakwah yang sudah ada harus segera kita laksanakan. Terutama bagaimana kita mensyiarkan juga mensosialisasikan keberadaan Hidayatullah di kota Jakarta,” jelasnya yang juga alumnus Hidayatullah Yogyakarta.

Baca: Pemuda Zaman Now “Pesmadai”: dari Bersihkan Masjid sampai Mengajar Ngaji

Di hadapan 15 mahasiswa, ustadz tersebut menjelaskan pentingnya peran pemuda dalam membantu gerakan dakwah Garda Kota.

Sejalan dengan itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah Nashirul Haq dalam rapat kerja di Ciawi, Bogor, Jawa Barat, beberapa bulan yang lalu menyampaikan prospek ormas itu bagi masyarakat Jakarta.

Selain itu, DPP juga memberikan arahan terkait dakwah yang dimulai dari Jakarta Selatan itu.

“Amanah ini memang berat buat kami tapi karena ini sudah menjadi amanah dari pimpinan kita harus sami’na wa atho’na, bagaimanapun kita harus tetap menjalankan amanah ini. Insyaallah dengan keikhlasan dan ketulusan Allah akan mudahkan semua urusan ini,” tambah Ryan yang juga pernah mendapat tugas di Hidayatullah Kudus dan Kebumen.

Berbanding lurus dengan itu, Alhamdulillah banyak pemuda yang bisa digerakkan bersama khususnya mahasiswa LIPIA.

Ryan menceritakan, beberapa bulan ini mereka sudah menjalankan program lewat Rumah Qur’an. Program ini sudah berjalan sekitar enam bulan.

Selanjutnya ada juga tawaran beberapa program. Salah satunya program memberdayakan para mujtahid di kelurahan Pejaten, Pasar Minggu. Membantu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dalam membaca Al-Qur’an. Sejauh ini mereka dengan pihak kelurahan telah bersinergi dan telah mendapat izin.

Gerakan dakwah perkotaan ini harus dimulai, ajaknya, dilaksanakan dari hal yang sederhana dulu. Bagaimana membina, mempererat hubungan dengan warga.

Rencana ke depannya DPD Jaksel juga membuat agenda malam bina dan taqwa (mabit) setiap bulan satu kali dengan mahasiswa LIPIA dalam bentuk halaqoh. Akan diundang para ustadz.

“Insyaallah kalau kita ikhlas pasti Allah mudahkan setiap langkah kita,” tutup Ryan di akhir pemaparannya.* Kiriman Ibn Sufyan

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !