Ikram Gagas ‘Model Negara Rahmah’ untuk Bangun Malaysia Baru

Ikram Gagas ‘Model Negara Rahmah’ untuk Bangun Malaysia Baru

Terkait

Hidayatullah.com–Wakil Menteri Keuangan, Dato ‘Amiruddin Hamzah dalam keynote Perhimpunan Tahunan IKRAM (PTI 2018) pada hari sabtu, 17 November 2018 lalu mengatakan 12 Ciri Dasar Negara Rahmah berbasis Islam yang diperjuangkan IKRAM dapat menjadi panduan dalam menyelesaikan perubahan yang ingin dicapai pemerintah Malaysia.

“12 Karakteristik Dasar Nasional Rahmah yang ditetapkan oleh Organisasi IKRAM Malaysia (IKRAM) dapat menjadi model yang baik dalam proses membangun Malaysia baru.”

Dia mengatakan, proses membangun kembali negara harus dipikul oleh pemerintah baru membutuhkan dukungan dan kerjasama terutama dari Organisasi Non Pemerintah (NGO), Individu Bukan Kerjaan (NGI) dan Organisasi Masyarakat Sipil (OMS).

“LSM, NGI dan CSO dapat membantu pemerintah sebagai mitra dalam membangun negara, menjadi jembatan antara pemerintah dan rakyat, memberi usulan rekomendasi dan masukan dari sudut pandang rakyat, memberdayakan peran media serta program mendidik rakyat,” jelas Amiruddin.

Menurutnya, mudah dengan kolaborasi erat antara kerja, LSM seperti IKRAM, NGI dan CSO, Tuhan mengirimkan rahmat dan bantuannya.

“Agar kita mencapai tugas yang mulia ini.”

Sebelumnya, pada acara yang sama, Presiden IKRAM, Dr Hj Mohd Parid Sheikh Ahmad mengomentari 12 Fitur Dasar Nasional Rahmah.

“Malaysia Baru adalah negara berkembang ke arah memiliki kepemimpinan yang baik, kemampuan dan integritas, pemerintahan yang baik dan ekonomi yang efisien, berkelanjutan, pembangunan berkelanjutan.”

Dia menambahkan, sistem peradilan yang adil, badan hukum yang kuat dengan pemeriksaan saldo yang efektif, lembaga-lembaga integritas keluarga kecil dan besar, afiliasi etnis di antara orang-orang dan berbagai macam kerukunan beragama.

“Orang-orang yang berpengaruh, berpengetahuan dan peduli, melestarikan kebajikan, kesehatan dan keselamatan dan pada akhirnya memimpin upaya perdamaian-kesejahteraan global,” kata Dr Parid.*/ Atriza Umar

Rep: Ahmad

Editor: Cholis Akbar

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !