Sekolah Ibu Hebat Dapat Banyak Perhatian

"Sekolah Ibu Hebat Depok, Bekasi, dan DKI Jakarta, merupakan tahap awal dalam program ekonomi yang digagas oleh BMH."

Sekolah Ibu Hebat Dapat Banyak Perhatian

Terkait

Hidayatullah.com– Sekolah Ibu Hebat merupakan program ekonomi yang dicanangkan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) selama dua tahun terakhir. Program ini ternyata mendapat banyak perhatian, terutama dari institusi, baik perusahaan maupun lembaga zakat, dalam hal ini UPZ Bank DKI.

“Alhamdulillah, hari ini kami bersama UPZ Bank DKI yang difasilitasi oleh Camat Cipayung Depok menggelar acara Sekolah Ibu Hebat dengan fokus pelatihan membuat aneka olahan makanan dari bahan baku ikan yang dilangsungkan di aula Kantor Camat Cipayung Depok,” terang Direktur Operasional BMH DKI Jakarta, Rama Wijaya.

Sekolah Ibu Hebat Depok ini diikuti oleh 50 peserta yang seluruhnya ibu-ibu yang berasal dari berbagai kelurahan di Depok Jawa Barat.

Baca: Resmi Sebagai Nazhir Wakaf Uang, BMH Buka Program Wakaf Pendirian Rumah Sakit, Minimarket, dan Sekolah Unggulan

Pihak UPZ Bank DKI yang diwakili oleh H. Luthfianto menegaskan bahwa sinergi program ekonomi BMH dengan UPZ Bank DKI telah berjalan intens.

“Kami bersama BMH telah lama bekerja sama dalam program ekonomi keluarga bersama BMH untuk mengangkat dan mendorong ibu-ibu mampu ikut serta mendorong tumbuhnya ekonomi keluarga. Sebelum ini kita juga telah menjalankan program ekonomi juga yang khusus bapak-bapak berupa pelatihan service AC,” ujarnya saat memberi sambutan dalam sesi pembukaan.

Atas terselenggaranya Sekolah Ibu Hebat Depok ini, Ketua UKM Kecamatan Cipayung, Evi Riana menegaskan bahwa program ini sangat membantu kreativitas dan optimisme kaum ibu untuk bangkit secara ekonomi.

Baca: Prioritaskan Pendidikan Anak Bangsa, BMH Bangun Gedung Sekolah Pemimpin

“Kami perlu sampaikan bahwa apa yang dilakukan BMH bersama UPZ Bank DKI ini sangat membantu memfasilitasi kreativitas ibu-ibu di rumah yang memiliki semangat membantu menumbuhkan ekonomi keluarga,” tegasnya.

Hal ini terkonfirmasi dengan pernyataan salah seorang peserta, Siti Mualifah, seorang janda yang sekian tahun ditinggal wafat sang suami mengaku sangat terbantu dengan program ini.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur, dengan posisi saya yang seperti ini, saya bisa menimba ilmu, mendapatkan keterampilan mengolah makanan dari bahan baku ikan, yang bisa diolah menjadi bakso ikan, siomay, dan otak-otak. Ini akan membantu saya untuk bisa mandiri dan membiayai pendidikan anak-anak,” tuturnya.

Baca: Anies Diapresiasi Serukan Orangtua Antar Anak Hari Pertama Sekolah

Sekolah Ibu Hebat Depok ini merupakan tahap awal dari program eknomi yang digagas oleh BMH.

“Sekolah Ibu Hebat Depok, Bekasi, dan DKI Jakarta, merupakan tahap awal dalam program ekonomi yang digagas oleh BMH. Setelah ini, peserta yang terus berkomitmen dan mampu meningkatkan kualitas produknya akan di-support dengan bantuan modal usaha juga pelatihan lanjutan berupa teknik pemasaran UKM yang lebih tepat di era digital seperti ini,” urainya.

“Oleh karena itu, BMH senantiasa mengajak dan membuka diri untuk terus meningkatkan mutu program Sekolah Ibu Hebat ini agar semakin banyak ibu-ibu yang dapat dilatih, dibina, dan dimodali untuk selanjutnya bangkit dan mandiri,” pungkas Rama.* Imam BMH

Baca: BMH Pecahkan Rekor Bantuan Fasilitas Sekolah Terbanyak dan Serentak Se Indonesia

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !