Kamis, 4 Maret 2021 / 20 Rajab 1442 H

Berita dari Anda

Milad III WPMI Dorong Muslimah Perkuat Ekonomi Keluarga-Bangsa

dina m
Deputi Bidang Pembiayaan Syariah Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), Ir Yuana Sutyowati, membuka Festival Milad Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI) ke-3 di auditorium Kemenkop, Jl Rasuna Said, Jakarta, Rabu (03/10/2018).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI) menggelar Festival Milad WPMI ke-3 dengan tema “Semangat Hijrah Perempuan Muslimah untuk Kebangkitan Ekonomi Umat dengan Memperkuat Ekonomi Keluarga Indonesia”.

Dengan tema itu para Muslimah didorong untuk memperkuat ekonomi keluarga untuk kebangkitan ekonomi bangsa Indonesia.

Acara dibuka oleh Deputi Bidang Pembiayaan Syariah Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), Ir Yuana Sutyowati, serta oleh Ketua Kadin di auditorium Kemenkop, Jl Rasuna Said, Jakarta, Rabu (03/10/2018).

Deputi Bidang Pembiayaan Syariah Kemenkop Yuana Sutyowati mengatakan, ia sangat bangga dengan tumbuh pesatnya UKM-UKM yang dikelola para wanita khususnya Muslimah, yang ikut membantu meningkatkan ekonomi umat dan membantu menopang ekonomi keluarga tanpa harus meninggalkan kewajibannya sebagai seorang ibu.

Sementara itu, Deputi Ekonomi Syariah Kemenkop Ir Ahmad Syarbini, menyampaikan sebuah Hadits, bahwa jika wanitanya baik, maka negeranya juga akan menjadi baik, tapi jika sebaliknya, negara akan menjadi buruk, jika wanitanya buruk.

“Semoga dengan diwadahi oleh WPMI, para Muslimah semakin giat berkarya, mandiri, berdaya, dan mau membantu ekonomi umat Islam. Dengan tetap mementingkan keluarganya,” pesannya.

Adapun kegiatan dalam festival ini antara lain kurasi produk UKM untuk bisa masuk ke sentra oleh-oleh di bandara maupun untuk in flight. Untuk hari ini, Kamis (04/10/2018), acara Sosialisasi HKI dan Sosialisasi Halal MUI untuk UKM.* Dina M

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Seminar BEM STIT Hidayatullah Kupas Eratnya Islam dan NKRI

Seminar BEM STIT Hidayatullah Kupas Eratnya Islam dan NKRI

Ratusan Wisudawan al-Azhar di Mesir Siap Mengabdi di Tanah Air

Ratusan Wisudawan al-Azhar di Mesir Siap Mengabdi di Tanah Air

Kazan Kota Ramah Muslim

Kazan Kota Ramah Muslim

Ada Upaya Singkirkan Peran Allah Melalui Opini dan Tontonan

Ada Upaya Singkirkan Peran Allah Melalui Opini dan Tontonan

Hapus Tato Digelar di Balikpapan

Hapus Tato Digelar di Balikpapan

Baca Juga

Berita Lainnya