Selasa, 23 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Salam UI dan Shafa Community Selenggarakan Muhasabah Akbar

Bagikan:

Hidayatullah.com–Pada hari Sabtu-Ahad, 15-16 September 2018, Salam UI dan Shafa Community menyelenggarakan Muhasabah Akbar Muharram 1440 H.

Acara yang bertempat di Masjid Ukhuwah Islamiyah Kampus UI Depok ini mengusung tema “Visionary Life“, bagaimana seseorang nantinya dapat hidup visioner dan bermakna, untuk mencapai kesuksesan di dunia dan keselamatan akhirat.

Acara yang dimulai bada Ashar ini dihadiri oleh sekitar 1.300 jamaah, yang berasal dari kalangan mahasiswa, profesional, orang tua, dan lainnya.

Acara ini terdiri dari 3 sesi dengan menghadirkan pemateri-pemateri yang kompatibel di setiap sesinya.

Sesi satu bertema “Self Sufficient“, membahas bagaimana kita terutama mahasiswa/pemuda dapat selesai dengan diri sendiri, sehingga dapat menjadi muslim yang unggul. Pemateri di sesi ini ialah Angga (Mapres UI 2018) dan Fajrin Rasyid (Presiden Bukalapak).

Sesi 2 mengusung tema “Socially Committed to surroundings” yang disampaikan oleh Ustadz Fadhlan Garamatan dan Rene Suhardono. Dan sesi terakhir mengusung tema “Spiritually Prepared For The Afterlife” yang disampaikan oleh Dr. Arief Munandar (Pembina Shafa Community dan Founder People Shift).

Selain 3 sesi tersebut, terdapat Qiyamul Lail berjama’ah yang diimami oleh Syamsuri Firdaus (Juara MTQ Internasional 2012 di Singapura/ Mahasiswa FIB UI) dan doa awal tahun yang dipimpin langsung oleh Ketua Salam UI 21, Muhammad Ismail.

“Salah satu tujuan dari mabit ini ialah untuk kembali mengingat Allah Subhaahu Wata’ala terutama di momen pergantian tahun. Untuk memiliki konsep hidup yang benar, kita perlu memahami, merencanakan, dan, mengevaluasi banyak elemen penting yang berkaitan dengan visi misi hidup hingga strategi dalam mencapainya”, tukas Jodhias selaku ketua penyelanggara acara ini.

Muhasabah ini berhasil terselenggara dengan baik dan lancar, serta memberikan kesan baik kepada para peserta. Para peserta diajak untuk terus memperbaiki diri atau bermuhasabah dengan apa yang telah dilakukan selama setahun ke belakang dan merancang strategi kebaikan-kebaikan di tahun berikutnya.

Dengan ini, Salam UI dan Lembaga Dakwah se-UI mengucapkan selamat Tahun baru Hijriyah 1440 H dan semoga selalu kita senantiasa menjadi pribadi yang berorientasi kepada Alhaq.*/kiriman Hilma Qonitah  

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

500 Al-Qur’an untuk Halmahera Timur

500 Al-Qur’an untuk Halmahera Timur

Syabab Luncurkan “Amazing Youth Motivation” di Jatim

Syabab Luncurkan “Amazing Youth Motivation” di Jatim

24 Anak Punk Hijrah Lewat Hapus Tato di Kolong Flyover

24 Anak Punk Hijrah Lewat Hapus Tato di Kolong Flyover

10 Negara Ikuti International Conference Afro-Asian UNIDA Gontor

10 Negara Ikuti International Conference Afro-Asian UNIDA Gontor

Aswaja NU: Perbedaan Sunni-Syiah Terlalu Banyak

Aswaja NU: Perbedaan Sunni-Syiah Terlalu Banyak

Baca Juga

Berita Lainnya