Resmikan Masjid yang Dirindukan, Bupati Manggarai Barat Apresiasi BMH

"Sesungguhnya ini adalah karya kaum Muslimin seluruhnya melalui BMH."

Resmikan Masjid yang Dirindukan, Bupati Manggarai Barat Apresiasi BMH
istimewa
Bupati Manggarai Barat Agustinus CH Dula dalam peresmian Masjid Jihadul Karomah di Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT (16/09/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Masjid sebagai pusat kegiatan dan pendidikan umat benar-benar dirindukan kehadirannya oleh masyarakat Desa Golo Bilas.

Alhamdulillah, bersama banyak pihak, Laznas BMH dapat mendorong pembangunan Masjid Jihadul Karomah di Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, baru-baru ini.

“Alhamdulillah tuntas satu program di sini, yakni pembangunan masjid. Surprisenya peresmian masjid ini juga dihadiri Bupati Manggarai Barat, Drs Agustinus CH Dula,” terang Kepala BMH Perwakilan NTT Rasman Tkella.

Bupati Manggarai Barat menyampaikan terima kasih kepada BMH yang sudah turut berkontribusi dalam meringankan program-program pemerintah daerah yang sangat prioritas.

“Kami ucapkan terima kasih, BMH hadir membantu masyarakat kami dalam program-program prioritas,” tuturnya (16/09/2018).

“Dan, saya sangat bersyukur sekali BMH dapat mengadakan satu kebutuhan prioritas pemerintah daerah Manggarai Barat yaitu air,” imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati Manggarai Barat mengajak BMH memberikan perhatian lebih kepada Manggarai Barat.

“Untuk daerah Manggarai Barat, masih banyak yang harus diperhatikan dan diselamatkan, salah satunya adalah bagian selatan. Kalau bisa di pesisir dibuatkan masjid, atau mushalla serta pesantren. Dan, itupun kalau BMH siap,” ungkap Bupati yang sontak disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Pada waktu yang sama, Direktur Umum Laznas BMH Marwan Mujahidin, menyampaikan bahwa BMH tidak lain adalah jembatan atau penghubung keberlanjutan antara kaum berkepedulian dengan masyarakat yang membutuhkan.

“Kiprah BMH di tempat ini tidak lain adalah sebagai jembatan penghubung, antara mereka yang memiliki komitmen dalam menegakkan agama di dalam dirinya dengan zakat dan sedekah, dengan masyarakat yang membutuhkan. Jadi, dengan diresmikannya masjid ini, sesungguhnya ini adalah karya kaum Muslimin seluruhnya melalui BMH,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti serta mengunting pita sebagai tanda bahwa Masjid Jihadul Karomah siap dan dapat digunakan.* Kiriman Imam BMH

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !