Selasa, 2 Maret 2021 / 18 Rajab 1442 H

Berita dari Anda

“Musibah Tak Menyurutkan Spirit ber-Islam Korban Gempa Lombok”

Program Maghrib Mengaji bagi anak-anak terdampak gempa bumi di Dusun Cupek Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, NTB.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Religiusitas masyarakat Lombok, terkhusus dimana posko dan relawan BMH mendedikasikan diri, terasa begitu kuat. Sekalipun musibah besar telah meluluhlantakkan segala barang berharga milik mereka.

“Kita memang bahagia dan bersyukur, karena musibah ternyata tidak menyurutkan spirit ber-Islam warga dan anak-anak di pengungsian. Setiap maghrib, dai dan relawan BMH menemani anak-anak kembali belajar Al-Qur’an. Ada yang menghafal, tahsin, dan tadarus,” terang Kepala BMH Perwakilan NTB, Abdul Kholiq di Dusun Cupek Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, NTB, Selasa (11/09/2018).

Baca: Trauma Healing oleh GIB untuk Pengungsi Lombok

Program Maghrib Mengaji ternyata menjadi kegiatan yang menenteramkan hati dan kebahagiaan anak-anak. Terlebih, sekalipun di tenda pengungsian, semua Al-Qur’an mereka baru, dan buku belajar Iqra juga baru.

“Mengajar di pengungsian seperti ini adalah sesuatu yang baru dan mengharukan bagi saya pribadi,” ungkap dai BMH di lokasi, Ustadz Sadri.

Baca: Kegiatan Belajar Mengajar di NTB Diupayakan Bangkit Kembali

“Semoga adik-adik baru saya ini tetap tabah, ceria, dan bahagia selalu bersama Al-Qur’an, sekiranya Allah Subhanahu Wata’ala memberikan ketenangan dalam hati-hati mereka, sehingga rasa trauma akibat gempa pelan-pelan akan menjauh dan tak lagi membayangi setiap langkah kehidupan mereka” imbuhnya.

Program Maghrib Mengaji di posko pengungsi menjadi salah satu program rutin bagi anak-anak pengungsi, diharapkan dapat menumbuhkan optimisme mereka menatap masa depan.

Baca: MUI: 1440 H Tahun Kepedulian Nasional untuk NTB

Rep: Imam Nawawi
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

BMM Buka Kantor Yogyakarta dengan Hapus Tato

BMM Buka Kantor Yogyakarta dengan Hapus Tato

Refleksi Tahun Baru Hijriyah ala Ar-Rohmah Malang; dari Tahajud hingga Jalan Sehat

Refleksi Tahun Baru Hijriyah ala Ar-Rohmah Malang; dari Tahajud hingga Jalan Sehat

Ribuan Siswa Maluku Tengah Pawai Sambut Tahun Baru Islam 1441H

Ribuan Siswa Maluku Tengah Pawai Sambut Tahun Baru Islam 1441H

DKM Ulul Abshor Unpas Luncurkan Program  Gerakan Mahasiswa Mengkaji Al-Quran

DKM Ulul Abshor Unpas Luncurkan Program Gerakan Mahasiswa Mengkaji Al-Quran

Mengunjungi Muslim Amerika

Mengunjungi Muslim Amerika

Baca Juga

Berita Lainnya