Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

BMH Dorong Generasi Muda Seriusi Wirausaha

ist.
Parade Entrepreneur digelar atas kerja sama Universitas Brawijaya, BMH, dan QSU di Gedung Widya Loka Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur, Sabtu (01/09/2018).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur bersama Koperasi Syariah Quantum Sinergi Umat (QSU) menggandeng Pusat Kajian Ekonomi dan Bisnis Islam (PKEBI) Universitas Brawijaya Malang gelar parade entrepreneur (wirausahawan) bagi para generasi muda bangsa pegiat usaha kecil dan menengah (UKM).

Parade Entrepreneur tersebut menghadirkan narasumber nasional, yaitu founder Gerai Dinar dan start up I-Grow yang juga penulis buku-buku best seller tentang kewirausahaan, Muhaimin Iqbal. Kemudian narasumber kedua, Laksita Utama Suhud.

Acara berlangsung di Gedung Widya Loka Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur, Sabtu (01/09/2018).

Seminar entrepreneur bertajuk “Membangun Keberkahan Bisnis Dengan Brain Hacking dan Syirkah” itu dibuka secara langsung oleh Rektor Universitas Brawijaya Malang, Prof Dr Nuhfil Hanani AR MS.

Pada sambutannya, Rektor kelahiran Jember tersebut mengapresiasi BMH yang menggandeng Universitas Brawijaya (UB) dalam acara itu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BMH yang telah bekerja sama dengan UB, ke depannya diharapkan bisa kerja sama dalam program yang lainnya,” kata Profesor Nuhfil di hadapan peserta parade entrepreneur.

Tak kurang dari 350 peserta yang berasal dari pelaku bisnis UMKM menyimak dengan penuh antusias pemaparan dari pemateri.

Sementara itu, Manager Operasional BMH Jawa Timur Gerai Malang, Sony Abdul Karim, mengatakan, seminar parade entrepreneur itu merupakan kegiatan seminar entrepreneur yang ke dua kalinya.

“Alhamdulillah kami bisa kembali menggelar event ini, ini adalah yang kedua bersama UB,” ucapnya.

Usai sesi pemaparan, seluruh peserta dibagi menjadi tiga kelas, yaitu kelas start up digital, kelas networking, dan kelas internet marketing. Masing-masing kelas juga diisi oleh entrepreneur sukses di Kota Malang.

Untuk kelas start up digital pematerinya owner Golek yang juga Dewan Syuro SBC, Muhammad Suef. Sedangkan untuk kelas networking para peserta menyimak tutorial dari owner Dea Bakery yang saat ini telah sukses membuka 20 gerai, Mulyani. Pada kelas internet marketing, pematerinya akan disampaikan owner dari Mboindonesia, Subhan, imbuhnya.

Dengan digelarnya parade entrepreneur ini, diharapkan dapat mendorong generasi muda bangsa semakin antusias menekuni dunia entrepreneur, yang merupakan pilar penting bagi stabilitas ekonomi dan kemajuan sebuah negara.*

Rep: Imam Nawawi
Editor: -

Bagikan:

Berita Terkait

Tidak Ada Dikotomi Ilmu Pengetahuan dalam Islam

Tidak Ada Dikotomi Ilmu Pengetahuan dalam Islam

Tabligh Akbar HASMI Dipadati Jamaah

Tabligh Akbar HASMI Dipadati Jamaah

Nelayan Cilincing Butuh Tempat Ibadah, Diusulkan Bangun Kampung Mengaji

Nelayan Cilincing Butuh Tempat Ibadah, Diusulkan Bangun Kampung Mengaji

Gubernur Aceh Berbaur  dengan Ribuan Masyarakat Mengikuti Pengajian Tastafi

Gubernur Aceh Berbaur dengan Ribuan Masyarakat Mengikuti Pengajian Tastafi

LPPOM MUI Ajak Dewan Da’wah Wujudkan ‘Jakarta Kota Halal’

LPPOM MUI Ajak Dewan Da’wah Wujudkan ‘Jakarta Kota Halal’

Baca Juga

Berita Lainnya