IMS Cek Kesehatan Muslimah Jabodebek

Tidak hanya sebagai ajang silaturahim sesama anggota Mushida saja, namun para peserta yang hadir bisa periksa kesehatan.

IMS Cek Kesehatan Muslimah Jabodebek
ims
Suasana pemeriksaan kesehatan pada acara Halaqah Gabungan Muslimat Hidayatullah di Yayasan Marhamah, Cipinang Cempedak I No 11, Jatinegara, Jakarta Timur, Ahad, 11 Agustus 2018.

Terkait

Hidayatullah.com– Dalam menjalin hubungan silaturahim antar Muslimat se-Jabodebek, PW Muslimat Hidayatullah selaku pengurus wilayah menggelar acara Halaqah Gabungan di Yayasan Marhamah, Cipinang Cempedak I No 11, Jatinegara, Jakarta Timur pada hari Ahad, 11 Agustus 2018.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB pagi dihadiri oleh seluruh utusan cabang Mushida se-Jabodebek. Rangkaian acara yang salah satunya diisi dengan ceramah oleh Ustadz Zainuddin Musaddad dan juga pengecekan laboratorium oleh Islamic Medical Service (IMS) kepada seluruh peserta yang hadir pada kegiatan tersebut.

Dengan adanya layanan kesehatan yang telah dipersiapkan oleh panitia, mendapatkan respons yang sangat positif dari para jamaah.

Baca: Layanan Kesehatan Keliling IMS ke Posko-posko Pengungsian

Mereka sangat bersyukur dengan adanya layanan ini, sebagian besar mereka sangat jarang pergi ke dokter untuk sekadar konsultasi atau periksa kesehatannya. Pengecekan laboratorium sederhana meliputi tensi darah, kolesterol, asam urat, gula darah, dan juga konsultasi dokter.

“Kegiatan yang sangat baik, selain kita dapat menjalin hubungan atau komunikasi secara langsung kita juga dapat memeriksa kesehatan, saya kira ini ide yang sangat baik. Karena banyak sekali manfaat yang kita dapatkan dari kegiatan ini. Perjalanan yang lumayan jauh untuk datang ke sini membuat saya sepertinya memerlukan pengecekan terhadap kesehatan saya,” ujar Ibu Marni (30) salah satu peserta yang berasal dari Gunung Sindur Bogor, Jawa Barat.

Baca: Aksi Medis di Lombok, IMS: Pengungsi Belum Dapat Bantuan

Begitu pula yang diungkapkan oleh Ibu Nuna (27) peserta yang berasal dari Depok.

“Alhamdulillah selain kita bisa menjalin tali persaudaraan yang selama ini hanya lewat telepon, hari ini langsung bertatap muka dan juga kita bisa mengecek kesehatan ke tempat yang sudah disiapkan panitia.

Tadi saya memeriksakan kolesterol saya yang sedikit tinggi mungkin karena faktor makanan yang saya makan menyebabkan sedikit berasa pegal di tengkuk saya. Alhamdulillah tadi dokter sudah memberikan saya pantangan atau makanan yang perlu saya kurangi. Harapan saya mungkin perlu diadakan cek kesehatan di setiap kegiatan yang ada.”

Baca: Punk Hijrah Kopdar Bareng IMS-Garda Kota

Ibu Afifah sebagai salah satu panitia mengucapkan terima kasih. Karena pada acara halaqah gabungan kali ini, tidak hanya sebagai ajang silaturahim sesama anggota Mushida saja, namun para peserta yang hadir bisa periksa kesehatan.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan baik. Ibu-ibu tidak hanya mendengarkan tausyiah dan bisa silaturahim dengan ibu-ibu dari halaqah yang lain. Akan tetapi mereka juga dapat memeriksakan kesehatannya. Terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin, semoga bisa terus dipertahankan dan dapat ditingkatkan lagi,” Afifah penuh syukur.

Baca: Pertamina-MTT-IMS Gelar Hapus Tato Gratis Napi Nusakambangan

Sebanyak 46 peserta yang terlayani. Kegiatan cek kesehatan ini akhirnya ditutup pada pukul 15.00 WIB ketika semua peserta sudah pulang. Kegiatan ini dapat berjalan dengan baik berkat kerja sama berbagai pihak, di antaranya Mushida, BMH, Garda Kota, dan IMS.* Kiriman Imron Faizin

Rep: Admin Hidcom

Editor:

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !