Jum'at, 28 Januari 2022 / 24 Jumadil Akhir 1443 H

Berita dari Anda

10 Negara Ikuti International Conference Afro-Asian UNIDA Gontor

ILUTRASI: UNIDA - Gontor
Bagikan:

Hidayatullah.com–Peserta dari 10 Negara telah menyatakan siap untuk mengikuti International Conference Afro-Asian University Forum yang akan dilaksanakan di UNIDA Gontor 22-23 Juli 2018 ini.

Hal ini berdasarkan data tamu undangan dan peserta yang telah mengkonfirmasi akan hadir yang dilansir panitia pada Kamis (12/07/2018).

“Sampai hari ini, persiapan panitia untuk acara ini sudah mencapai 60%. Semua undangan sudah disebar. 40% sisanya ialah menunggu konfirmasi kedatangan dari tamu-tamu undangan. Yaitu mempersiapkan penjemputan dan penyambutan tamu-tamu yang akan hadir,” demikian disampaikan Yuangga, Sekretaris Panitia Konferensi,  belum lama ini.

Peserta yang akan hadir adalah para pimpinan universitas, dosen, serta pelajar dari berbagai universitas di Pakistan, Mesir, Sudan, Malaysia, Brunei Darussalam, Srilanka, Australia, Chad, Tunis, dan tentunya Indonesia.

12 dari 20 universitas pendiri AAUF juga telah mengkonfirmasi untuk menghadiri acara ini. Universitas pendiri ini berasal dari Pakistan, Sudan, Maladewa, Brunei Darussalam, Chad, Tarthaztan, Uganda, Aljazair, Yordania, Tunisia, Bangladesh, Sri Lanka, Thailand, Malaysia, dan Mesir.

Wakil Rektor III Universitas Darussalam Gontor Ustadz Dr. Abdul Hafidz Zaid menjelaskan bahwa undangan ini terbagi menjadi dua, yaitu undangan untuk 20 universitas penggagas AAUF dan undangan untuk universitas-universitas yang memiliki MoU dengan Universitas Darussalam Gontor (UNIDA Gontor) yang berada di kawasan Asia dan Afrika.

Sementara Universitas dari Indonesia yang diundang antara lain Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Islam Negeri di beberapa daerah dan beberapa univesitas lainnya.

Rencananya, AAUF Conference ini akan dibuka di BPPM (Balai Pertemuan Pondok Modern) Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo.

Keesokan harinya, acara dilanjutkan dengan rapat internal universitas pendiri yang akan diadakan di Universitas Darussalam Gontor.

“Rapat itu juga akan mengesahkan penetapan Universitas Darussalam Gontor sebagai kantor pusat AAUF untuk regional Asia.” ungkap Ustadz Khoirul Umam, M.Ec., Wakil Ketua Panitia Konferensi.

“Konferensi AAUF yang akan diselenggarakan di UNIDA Gontor ini merupakan Muktamar ke-III. Muktamar Pertama dan Kedua sebelumnya diadakan di Islamic International University of Islamabad, Pakistan. Tujuan utama dari terselenggaranya konferensi atau muktamar ini ialah menjalin kerja sama dan shilaturrahim antara universitas-universitas di Asia dan Afrika serta meningkatkan sumber daya manusia di kedua regional tersebut,” demikian Abdul Hafidz Zaid menyampaikan.*/kiriman Hibatul Wafi

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Sarasehan PPMI Arab Saudi 2021, HNW: Indonesia Merdeka dengan Mujahadah Jama’iyyah

Sarasehan PPMI Arab Saudi 2021, HNW: Indonesia Merdeka dengan Mujahadah Jama’iyyah

Korban Banjir Bandang Garut Masih Sangat Membutuhkan Bantuan

Korban Banjir Bandang Garut Masih Sangat Membutuhkan Bantuan

Menyoal Fatwa Syeikh Mahmud Syaltut Tentang Syiah [2]

Menyoal Fatwa Syeikh Mahmud Syaltut Tentang Syiah [2]

KAMMI: Alasan Kenaikan Harga BBM Mengada-ada

KAMMI: Alasan Kenaikan Harga BBM Mengada-ada

Iman dalam Islam Tak Dibangun Atas Emosi dan Imitasi

Iman dalam Islam Tak Dibangun Atas Emosi dan Imitasi

Baca Juga

Berita Lainnya