Jum'at, 12 Februari 2021 / 29 Jumadil Akhir 1442 H

Berita dari Anda

Pengukuhan Pengurus, BMOIWI Diminta Perhatikan Kaderisasi

salimah
Pengukuhan pengurus Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) periode 2018 - 2023 di Hotel Sofyan Cikini, Jakarta, Sabtu (14/07/2018).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) melaksanakan pengukuhan pengurus periode 2018 – 2023.

Mengangkat tema “Mengokohkan Peran Muslimah sebagai Garda Terdepan Ketahanan Umat”, acara dilaksanakan di Hotel Sofyan Cikini, Jakarta, Sabtu (14/07/2018).

Pelantikan ini dihadiri oleh perwakilan anggota organisasi, lebih dari 100 orang.

Prosesi pengukuhan dipimpin oleh Prof Dr Huzaima T Yanggo, atas nama MUI. Dalam sambutannya ia menyampaikan tugas dari seorang perempuan.

“Kedua kakinya harus dapat difungsikan dengan baik. Jangan aktif di luar, urusan rumah dilupakan. Perhatikan pergaulan anak, dengan siapa dia berteman. Karena masyarakat merupakan kumpulan dari rumah tangga. Baiknya masyarakat dicipta dari baiknya rumah tangga-rumah tangga,” pesannya.

Ledia Amalia selaku dewan pakar BMOIWI yang juga merupakan anggota DPR RI dalam sambutannya, menyatakan harapannya terhadap BMOIWI.

“Perempuan, Muslimah kalau bergabung dalam kebaikan, akan memberikan dampak yang luar biasa. Proses kaderisasi harus diperhatikan. Karena akan menjadi persoalan besar, Muslimah muda jarang yang memiliki kecenderungan untuk bergabung dalam organisasi Muslimah.

Selain itu, organisasi ini kurang mensosialisasikan kebaikan-kebaikan yang dilakukan. Kebajikan ini perlu disampaikan kepada masyarakat luas, agar tidak lagi menjadi organisasi Islam yang ditakuti oleh masyarakat,” ungkapnya.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, yang berkesempatan hadir dalam acara ini juga menyampaikan sambutannya.

“Ibu-ibu di BMOIWI memiliki peran yang penting sekali. Ibu yang mendidik anaknya, meletakkan asas yang kokoh untuk terbiasa melakukan kebaikan. Umat Islam bisa maju dari ekonomi, contoh Rasulullah, Khadijah, dan para Sahabat,” pesannya.

Acara dilanjutkan dengan rapat kerja pengurus. Diharapkan semoga BMOIWI dapat memberikan yang terbaik untuk masa depan Indonesia.

Turut Ketua Dewan Pertimbangan Salimah Pusat (DPSP), Dr Aan Rohana, yang termasuk salah satu Presidium BMOIWI periode kedua, tahun 2019 – 2020. Beberapa pengurus Salimah juga masuk dalam jajaran pengurus BMOIWI. Turut hadir pula Dr Sabriati Aziz dari Muslimat Hidayatullah (Mushida).* Kiriman Salimah

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Habib dan Ulama Palembang Nobatkan Habib Rizeq jadi Imam Besar Umat Islam

Habib dan Ulama Palembang Nobatkan Habib Rizeq jadi Imam Besar Umat Islam

Kapal Perang Tercanggih di Indonesia Labuh di Mesir

Kapal Perang Tercanggih di Indonesia Labuh di Mesir

IMS Hapus Tato di Pesantren Tahfizh Ashabul Kahfi Bekasi

IMS Hapus Tato di Pesantren Tahfizh Ashabul Kahfi Bekasi

Pemindahan Tabligh Akbar FORPIJA ke Masjid Dewan Dakwah

Pemindahan Tabligh Akbar FORPIJA ke Masjid Dewan Dakwah

Ada Pungutan, Ombudsman Surati Kakemenag dan Kadis Pendidikan Banda Aceh

Ada Pungutan, Ombudsman Surati Kakemenag dan Kadis Pendidikan Banda Aceh

Baca Juga

Berita Lainnya