Sabtu, 13 Februari 2021 / 30 Jumadil Akhir 1442 H

Berita dari Anda

PPMI Qassim Gelar Kegiatan Akhir Tahun dan Musawarah Cabang

Bagikan:

Hidayatullah.com—Menjelang akhir semester genap tahun akademik 1438-1439 H/2017-2018 M Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Qassim mengadakan kegiatan Akhir Tahun yang dirangkaikan dengan Musyawarah Cabang (Muscab) PPMI Qassim kedua.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis-Jumat, 10-11 Sya’ban 1439 H/26-27 April 2018 M ini dihadiri oleh para mahasiswa Indonesia, pengurus dan Dewan Syuro PPMI Qassim, ketua PPMI Arab Saudi Byan Aqila Ramadhan, serta dua tamu undangan Syeikh Rusyd as-Sulami (mantan wakil ketua Unit Bahasa Arab utk Penutur Non-arab) dan Syeikh Musaad al-Mudaifir (pembina asrama mahasiswa Indonesia).

Muscab dimulai dengan Laporan Pertanggung Jawaban oleh pengurus lama PPMI Qassim 2017-2018 M yang diketuai oleh Fadli Multazam Ilham pada Kamis sore, dilanjutkan dengan pemilihan dan pengangkatan ketua baru periode 2018-2019 M hingga Kamis malam.

Pada pemilihan ini Arif Ahmadi Yusuf terangkat sebagai ketua baru PPMI Qassim dan dilantik langsung oleh ketua PPMI Arab Saudi. Mahasiswa semester 4 Jurusan Syariah asal Balikpapan ini pada periode sebelumnya menjabat sebagai ketua departemen Kemahasiswaan.

Kegiatan ini juga diselingi oleh ceramah ilmiah tentang “Tantangan Perkembangan Bahasa Arab di Indonesia secara Khusus dan Dunia Islam secara Umum” oleh Syeikh Rusyd as-Sulami dan selamatan kepada empat mahasiswa Indonesia yang telah menyelesaikan studi S1 di Qassim University.

Pada jumat sore, para peserta mendapat wejangan dan nasehat dari Syeikh Musaad al-Mudaifir, imam dan Khatib masjid Jami’ al-Rajhi Buraidah yang juga merupakan salah satu pembina asrama mahasiswa Indonesia.

Kegiatan Akhir Tahun ini ditutup dengan agenda penyampaian saran dan masukan kepada kepengurusan PPMI Qassim ke depan serta sambutan dari ketua baru dan sepatah kata dari mahasiswa semester akhir yang akan menyelesaikan studi S1-nya dan balik ke tanah air untuk mengamalkan dan mendakwahkan ilmunya kepada masyarakat.

Rangkaian kegiatan ini seluruhnya dihadiri oleh 48 mahasiswa Indonesia yang kuliah di Qassim University dari jenjang S1 dan S2, dan 18 istri mahasiswa beserta anak-anaknya, yang memiliki agenda terpisah dan juga dilibatkan dalam penyediaan konsumsi.*/kiriman Imam Khairul Anas

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Elemen Muslim Solo Adakan Aksi di Depan Vihara

Elemen Muslim Solo Adakan Aksi di Depan Vihara

PPI Turki Hadirkan Ghaida AA Gym di Istanbul

PPI Turki Hadirkan Ghaida AA Gym di Istanbul

Hidayatullah Bandung Gelar Wisuda Tahfidz dan Penugasan Dai

Hidayatullah Bandung Gelar Wisuda Tahfidz dan Penugasan Dai

Bupati Lumajang akan Resmikan Masjid dan Pesantren Mualaf Tengger

Bupati Lumajang akan Resmikan Masjid dan Pesantren Mualaf Tengger

FSLDK SURYA  Ikut Aksi  Bela MUI untuk Adili Ahok

FSLDK SURYA Ikut Aksi Bela MUI untuk Adili Ahok

Baca Juga

Berita Lainnya