Universitas Majmaah Juara Umum Lomba Bahasa Arab

Universitas Majmaah Juara Umum Lomba Bahasa Arab
PPMI Majmaah
Abdurrofi' ( posisi kedua dari kanan), Mus'ab (posisi kedua dari kiri)

Terkait

Hidayatullah.com—Atas izin dan taufiq Allah ta’ala, Universitas Majmaah dinobatkan sebagai juara umum dalam perlombaan nasional untuk pelajar ma’had bahasa Arab se Universitas Arab Saudi tahun 2018 (1439) dengan menjuarai tiga dari empat kategori perlombaan.

Acara yang  diselenggarakan oleh King Abdullah Internasional Center for the Arabic language berlangdung  di Ibu Kota Riyadh, Arab Saudi dengan mempertahankan empat kategori perlombaan.

Diantaranya; lomba kaligrafi, lomba ilqo (penyampaian bait syair), lomba debat ilmiah dan  lomba musajalah syi’riyyah  (lomba berbalas pantun antara dua pihak dengan bait syair).

Persaingan yang kuat antara seluruh para peserta yang terdiri dari sembilan universitas di Arab Saudi diantaranya: Majma’ah University (MU), Qassim University (QU), King Saud University (KSU), Ummul Quro University (UQU), Islamic university of Madinah (IU), Tabuk University (UT), Taif University (TU), King Abdul Aziz University (KAU), Princess Nourah bint Abdulrahman University (PNU)

Perlombaan menjadi semakin menarik dan seru, dimulai dari lomba debat ilmiah sampai lomba musajalat syi’riyyah yang membuat kagum para juri dan hadirin.

Perlombaan ini dimenangkan tiga orang; Juara satu kategori perlombaan kaligrafi  dimenangkan  saudara Abdurrofi’ bin Uteng Didah (Mahasiswa Indonesia asal Sukabumi), juara satu kategori perlombaan musajalat syi’riyyah  dimenangkan oleh saudara Mus’ab Abdurrahman Syarifuddin (Mahasiswa Indonesia asal Lombok) dan juara satu kategori perlombaan ilqo  dimenangkan oleh saudara Taufiq Wandi (Mahasiswa asal Ethopia).

Seorang  pujangga Lebanon pernah berkata,

“لغةٌ إذا وقعت على أكبادنا

كانت لنا بردا على الأكبادِ

وتظلّ رابطةٌ تؤلف بيننا

فهي الرجاء لناطق بالضادِ

Dengan adanya perlombaan perdana ini semoga menjadi batu loncatan untuk para pemenang menuju langkah yang lebih baik dan juga menjadi motivasi bagi yang lain untuk mengikuti langkah berprestasi mereka.

Semoga Allah subhanahu wa ta’ala memberikan kepada kita Taufiq dan kelancaran dalam belajar dan urusan kita.*/kiriman PPMI Majmaah

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !