Dompet Dakwah Media

Cicit Syeikh Abdul Qadir Jilani: Rejeki Ada Empat, Paling Rendah Harta

Empat rizki itu adalah ilmu yang bermanfaat, anak yang shaleh, lingkungan yang baik dan harta

Cicit Syeikh Abdul Qadir Jilani: Rejeki Ada Empat, Paling Rendah Harta
Syeih Muhammad Fadhil Jilani Al-Hasani, cucu Syeikh Abdul Qadir al Jailani

Terkait

Hidayatullah.com–Wujud rejeki yang Allah berikan kepada kita tidak selalu berupa harta. Bahkan, harta adalah jenis rejeki yang paling rendah tingkatannya diantara tiga jenis rejeki di atasnya.

“Pertama adalah ilmu yang bermanfaat, kemudian anak yang shaleh, lingkungan yang baik dan terakhir adalah harta. Itu tambahan dari al-faqir,” demikian kutipan pelajaran yang disampaikan oleh Syeikh Prof. Dr. Muhammad Fadhil Jilani Al-Hasani di Zawiyah Ar-Raudhah, Jakarta Selatan pada Selasa (03/04/2018).

Syeih Muhammad Fadhil Jilani Al-Hasani juga berpesan setiap hamba sudah sepatutnya bersyukur dalam keadaan apapun.

Baca: Abdul Qadir Jailani: Antara Akidah dan Karamahnya

Di hadapan  lebih dari dua ratus jama’ah pria dan wanita yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia, syeikh menyebut dirinya al-faqir yang artinya seseorang yang sangat miskin dan serba kekurangan sebagai bentuk rendah hati dan tawadhu yang memang merupakan ciri khas seorang ulama.

Dalam safari dakwahnya kali ini ke Indonesia, ulama dari Turki yang merupakan cicit ke 25 dari Maulana Syeikh Abdul Qadir Jilani ini memaparkan makna tersurat dan tersirat dari Shalawat Bashairul Khairat, bait demi bait karya kakek buyutnya sendiri yaitu Maulana Syeikh Abdul Qadir Jilani.

Selain di Jakarta Syeikh Muhammad Fadhil Jilani Al-Hasani juga berkeliling ke banyak tempat di tanah air.

Baca: Syeikh Abdul Qadir Jailani dan Syiah

Pada kesempatan yang sama, Khadim Zawiyah, Ustadz Muhammad Danil Nafis menyampaikan salah satu latar belakang diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengetahui secara utuh ajaran Mulana Syeikh Abdul Qadir Jilani.

Menurutnya, selama ini di Indonesia masyarakat terbiasa membaca manaqib atau kisah hidup Maulana Syeikh Abdul Qadir.

“Itu baik, namun alangkah lebih baik lagi bila kita mempelajari juga karya-karya beliau salah satunya adalah Shalawat Basyairul Khairat.”*/kiriman MR Utama (Jakarta)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !