Wujudkan Kemandirian, Mushida Jabodebek Latihan Buat Sabun

Marina menjelaskan bahwa sabun telah dikenal dalam dunia Islam sejak masa Nabi Ibrahim.

Wujudkan Kemandirian, Mushida Jabodebek Latihan Buat Sabun
abu ilmia
Pelatihan buat sabun secara mandiri gelaran Muslimat Hidayatullah (Mushida) di SD Integral Hidayatullah Depok, Cilodong, Jawa Barat, Ahad (18/03/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Banyak jalan untuk mewujudkan kemandirian, di antaranya dengan belajar membuat sabun secara mandiri.

“Kalau kita mau belajar dan bisa membuat sabun sendiri, dengan latihan ini kita sudah bisa memenuhi kebutuhan sabun selama sebulan untuk keluarga kita, lumayan bisa hemat untuk belanja kebersihan badan kita,” terang Trainer Workshop Kewirausahaan yang juga pengurus Muslimat Hidayatullah (Mushida) Marina di SD Integral Hidayatullah Depok, Cilodong, Jawa Barat, Ahad (18/03/2018).

Baca: Sabun dan Kosmetik Bisa Bikin Gemuk

Acara yang digelar oleh Mushida Jabodebek itu mengangkat tema “Pemberdayaan Umat melalui Ekonomi Berbasis Rumah.

“Terlihat seluruh peserta sangat antuasias mengikuti pelatihan. Sampai acara yang semestinya usai jam 10, molor karena peserta ingin benar-benar menguasai teknik membuat sabun sendiri,” terang panitia acara, Ina Sri Wahyuni.

Sebelum masuk dalam sesi praktik, Marina menjelaskan bahwa sabun telah dikenal dalam dunia Islam sejak masa Nabi Ibrahim.

“Bahkan sabun menjadi hal yang mencengangkan masyarakat Barat kala Islam berkembang pesat di Cordoba Spanyol,” tegasnya.* Abu Ilmia

Baca: Rakernas II Mushida, Teguhkan Peran Muslimah Bangun Peradaban Islam

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !