Selasa, 2 Maret 2021 / 19 Rajab 1442 H

Berita dari Anda

Qurthuba Institute Luncurkan Kampung al-Quran

Bagikan:

Hidayatullah.com–Qurthuba Institute mengadakan acara Launching KampoengQu dengan mengadakan pengajian bertema Al-Qur’an Sahabat Terbaik Anakku pada Ahad, 4 Maret 2018.

“Qurthuba hadir sebagai mitra mempersiapkan generasi sholeh untuk meninggikan kalimat tauhid”, kata pembina KampoengQu, Ustadz Marzuki Umar, Lc dalam sambutannya.

Menurut pria  lulusan Universitas Madinah ini, KampoengQu singkatan dari Kampung Qur’an Qurthuba, merupakan tempat belajar Qur’an dan ilmu agama Islam bagi anak usia 4 sampai 12 tahun.

Ia mengatakan belajar Al-Qur’an di Indonesia saat ini dirasa tidak ada rintangan, tidak seperti di negara Islam yang lain.

Baca: Dari Gunung Salak untuk Kampung al-Quran

Ia mengisahkan bahwa ada negara pecahan Soviet, anak-anak mereka harus rela diikat dan ditutup matanya kemudian diantar memakai kuda bersembunyi di gua untuk belajar Al-Qur’an, di negara lainnya ada yang harus menunggu konser musik untuk memanfaatkan kolom panggungnya yang tinggi untuk dipakai sembunyi hafal Al-Qur’an.

Qurthuba Institute berharap agar tercipta peradaban yang kembali memuliakan Islam di KampoengQu ini, ia juga mengatakan  bahwa anak adalah asset yang sangat berharga.

“Kita didik dengan Al-Qur’an menjadi asset kita, investasi kita. Menjadi amal jariyah untuk guru-guru,” katanya di hadapan ratusan peserta KampoengQu yang didominasi anak-anak beserta orangtuanya di Jalan Pertanian No. 131 Perumahan Dosen Unhas Antang, Makassar.

Ustadz Herman Hasyim, S.Pd, M.Pd sebagai penceramah memberikan tausiyahnya dengan lebih banyak memotivasi orang tua agar lebih mendekatkan kepada Al-Qur’an.

“Madinah mulia dari tempat yang lainnya karena tempat diturunkannya Al-Qur’an. Nabi Muhammad mulia dari Nabi yang lainnya, karena lewat beliaulah diturukan Al-Qur’an,” kata Ustadz Herman, yang kerap diundang untuk mengisi ceramah di Radio dan TV ini.

Baca: Inilah Gunung Pelangi Di China yang Diceritakan Al-Quran

Senada dengan itu, Ketua Program KampoengQu dalam sambutannya mengajak hadirin agan bisa mencintai tempat ini.

“Mari mencintai tempat ini, karena tempat ini adalah tempatnya anak-anak yang mencintai Al-Qur’an. Sebaimana yang diketahui bersama bahwa siapa yang mencintai Al-Qur’an maka Allah akan memuliakan mereka, Allah juga akan mencintainya,” harap Munawir T.

Launching dibalut dalam Qurthuba Fair 2018. Berlangsung selama dua hari Qurthuba Institut menyajikan beragam acara diantaranya, Majelis KampoengQu, Qurthuba Festival, Market Day, dan Khitan Anak Putri.*/kiriman  Munawir T

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

500 Al-Qur’an untuk Halmahera Timur

500 Al-Qur’an untuk Halmahera Timur

300 Pemuda Muslim dari 63 Negara Berkumpul di Ankara

300 Pemuda Muslim dari 63 Negara Berkumpul di Ankara

Gaji Guru Rp 60 Ribu, Sekolah NU Itu Kini Mau Rubuh!

Gaji Guru Rp 60 Ribu, Sekolah NU Itu Kini Mau Rubuh!

Giliran Bupati Lombok Utara Dukung Hapus Tato YBS

Giliran Bupati Lombok Utara Dukung Hapus Tato YBS

IMS Beri Layanan Kesehatan Korban Tsunami Banten

IMS Beri Layanan Kesehatan Korban Tsunami Banten

Baca Juga

Berita Lainnya