Alumni Program Kaderisasi Ulama Kaltim Bentuk IKA-PKU

Organisasi yang berada di bawah naungan MUI Provinsi Kaltim ini akan membantu tugas dalam dakwah dan melayani masyarakat

Alumni Program Kaderisasi Ulama Kaltim Bentuk IKA-PKU

Terkait

Hidayatullah.com– Bertempat di  Pendopo Lamin Etam Kantor Gubernur Kaltim Jl. Gajah Mada No. 1 Samarinda, hari Senin (05/02/2018) pagi secara resmi diresmikan pembentukan Ikatan Keluarga Alumni Program Kaderisasi Ulama (IKA-PKU) Kalimantan Timur (Kaltim).

Acara pelantikan yang diresmikan oleh Sekertaris MUI Kaltim  Drs. H. Syahruddin Tarmidzi ini menandai kembalinya 40 orang mahasiswa-mahasiwi Program Kaderisasi Ulama (PKU) UNIDA Gontor angkatan II utusan MUI kalimantan timur,  melengkapi angkatan sebelumnya menjadi 80 orang kader PKU di Benua Etam ini.

“Gubernur sangat menyambut baik atas terbentuknya organisasi IKA-PKU Kaltim ini,” ujar Ir. H. Sabani, Pelaksana Harian Kesra Pemprov Kaltim mewakili sambutan Gubernur Kaltim  Awang Faroek Ishak.

Organisasi yang berada di bawah naungan MUI Provinsi Kaltim ini akan membantu tugas MUI dalam dakwah dan pelayanan terhadap masyarakat, khusunya kawula muda Kalimantan Timur.

“Organisasi ini bertujuan untuk mengatasi problem-problem keummatan di Kalimantan Timur dengan basis ilmu pengetahuan serta menggunakan sudut pandang atau worldview Islam,” tambah Ketua Umum IKA-PKU Kaltim, Mohammad Hanief Sirajulhuda, S.H.

Kegiatan awal yang menunggu IKA-PKU Kaltim dalam waktu dekat ialah penerimaan bakal peserta PKU Gontor angkatan III utusan MUI Provinsi Kaltim, yang akan memberikan kesempatan bagi para pemuda/pemudi dari kalangan mahasiswa seluruh universitas dan perguruan tinggi di kalimantan timur untuk menjadi calon penerus ulama.*/ Mahmud, Alumni PKU Gontor asal Kaltim

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !