Gubernur Anies Jadi Saksi Kerja Sama OK OCE Masjid-BMH

"Kita akan buat pelatihan-pelatihan usaha, permodalan UKM, cafe full WIFI, pengelolaan WC yang wangi, infrastruktur berjualan bagi UKM dan banyak pengembangan ekonomi kreatif di semua masjid di Jakarta."

Gubernur Anies Jadi Saksi Kerja Sama OK OCE Masjid-BMH
skr/hidayatullah.com
Simbolisasi kerja sama antara OK OCE Masjid dengan BMH disaksikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di sela-sela acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Karim dan Gedung Dakwah Hidayatullah di Jl Cipinang Cempedak I, Jakarta Timur, Sabtu (03/02/2018).

Terkait

Hidayatullah.com– Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjadi saksi kerja sama antara OK OCE Masjid yang diwakili oleh Musa dengan BMH yang diwakili oleh Ketua Umum DPP Hidayatullah, Nashirul Haq.

Kerja sama ini dilakukan di sela-sela acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Karim dan Gedung Dakwah Hidayatullah di Jl Cipinang Cempedak I, Jakarta Timur, Sabtu (03/02/2018).

“InsyaAllah ke depan OK OCE Masjid akan bekerjasama dengan BMH (Baitul Maal Hidayatullah) untuk mengelola ZISWAF (Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf “Produktif”) Jamaah Masjid Binaan OK OCE Masjid”, jelas Musa selaku Founder OK OCE Masjid.

Baca: Gubernur Anies Resmikan Pembangunan Masjid dan Gedung Hidayatullah

Lebih lanjut Musa menyatakan, “Dengan Program #BSS (#BerbagiSeribuSehari), kita akan bangun ‘Gerakan Pemberdayaan Ekonomi Ummat berbasis Masjid dengan Remaja sebagai Motor Penggeraknya’.”

“Berbagi Rp 1.000 setiap hari memang kecil, tapi jika komitmen dilakukan oleh 10 persen saja penduduk Jakarta, itu akan sangat luar biasa !!!” tambahnya.

Menurut proyeksi Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia, jumlah penduduk DKI Jakarta pada tahun 2017 sebanyak 10,37 juta jiwa.

“Kalau 10 persennya mau Komitmen #BSS, maka kita bisa mengelola dana Ummat sebesar Rp 1.000.000.000,- setiap hari atau 30 Miliar setiap bulan,” terangnya berapi-api.

Baca: ‘100 Hari Kerja Anies-Sandi Mengecewakan Kaum Pesimis’

“Kita akan buat pelatihan-pelatihan usaha, permodalan UKM, cafe full WIFI, pengelolaan WC yang wangi, infrastruktur berjualan bagi UKM dan banyak pengembangan ekonomi kreatif di semua masjid di Jakarta,” terang Musa menambahkan manfaat Program OK OCE Masjid dan mengajak semuanya untuk bergabung.

“Siapa mau ikut???” Ajaknya.* Kiriman Musa

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !