Selasa, 30 November 2021 / 24 Rabiul Akhir 1443 H

Berita dari Anda

Akademi Dakwah Indonesia Aceh Gelar ADI Fair 2018

adi aceh
Direktur Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh Dr Muhammad AR MEd menyerahkan piala dan hadiah kepada para pemenang pada kegiatan ADI Fair 2018, Ahad (14/01/2018).
Bagikan:

Hidayatullah.com– Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh, yang merupakan lembaga pendidikan binaan Dewan Dakwah Aceh, menggelar ADI Fair 2018 mulai 11-14 Januari 2018 di Kompleks Markas Dewan Dakwah Aceh, Gampong Rumpet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Berbagai perlombaan dipertandingkan dalam kegiatan yang diikuti puluhan mahasiswa tersebut. Di antaranya Musabaqah Khitabah, Mushabaqah Hifzhil Qur’an, dan Turnamen Futsal. Aneka lomba tersebut ditutup dengan rihlah wisata alam Keluarga Besar Dewan Dakwah Aceh.

Ketua Panitia Reza Adlani mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan potensi mahasiswa sebagai calon dai masa depan dalam berdakwah di masyarakat.

“Kegiatan ini akan menjadi bekal bagi para mahasiswa saat mengabdi dan bergaul bersama masyarakat. Kepada para pemenang, panitia juga menyediakan piala dan sejumlah hadiah lainnya,” kata Reza, Ahad (14/01/2018).

Baca: Pemuda Dewan Dakwah Aceh Latih Mahasiswa Seni Desain Grafis

Sementara itu, Wakil Direktur ADI Bidang Kemahasiswaan Afrizal Refo, saat membuka acara mengatakan, ia menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat banyak manfaatnya terutama bagi mahasiswa sendiri dan berharap dapat dilaksanakan pada setiap tahunnya. Hal ini untuk lebih memotivasi para mahasiswa untuk bersungguh-sungguh dalam belajar dan menuntut ilmu.

Menurut Refo, dalam dunia yang serba digital saat ini, sudah sewajarnyalah para mahasiswa dituntut untuk dapat menguasai berbagai disiplin ilmu pengetahuan. Baik yang ada kaitannya dengan duniawi maupun dengan ukhrawi (akhirat).

Baca: Dewan Dakwah Aceh Gelar Pelatihan Wirausaha

Dengan demikian ilmu tersebut akan sangat membantu dan berguna bagi dirinya sendiri. Dan dengan mengaplikasikan ilmu tersebut juga akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Oleh karena itu, maka bersungguh-sungguhlah dan serius dalam belajar. Maksimalkan semua potensi yang dimiliki. Karena itu semualah yang akan menentukan keberhasilan dan kecemerlangan di masa depan,” tutup Refo.* Kiriman ADI Aceh

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Komunitas Penulis Islam UIKA Gelar Workshop Menulis

Komunitas Penulis Islam UIKA Gelar Workshop Menulis

Pemerintah Indonesia Anugerahkan Bintang Penghargaan ke Petinggi Militer Pakistan

Pemerintah Indonesia Anugerahkan Bintang Penghargaan ke Petinggi Militer Pakistan

Sedekah Sejuta Genteng Untuk Recovery Korban Erupsi Kelud

Sedekah Sejuta Genteng Untuk Recovery Korban Erupsi Kelud

Aktivis Hukum Perlu Siapkan Langkah Konstitusional Mengawal Pilpres 

Aktivis Hukum Perlu Siapkan Langkah Konstitusional Mengawal Pilpres 

PPI-IIUM Gelar “INDONESIA FOR GAZA”

PPI-IIUM Gelar “INDONESIA FOR GAZA”

Baca Juga

Berita Lainnya