Siswi SD Alam Ar-Rohmah Dapat Hadiah Haji

Siswi SD Alam Ar-Rohmah Dapat Hadiah Haji

Terkait

Hidayatullah.com–Perasaan Aisyah az-Zahra (9 tahun) campur aduk: kaget, terharu, bahagia. Siswi kelas 3 SD Alam Ar-Rohmah Ponpes Hidayatullah Malang ini  mendadak dapat hadiah naik haji dari Kedutaan Arab Saudi. Tidak cuma sendirian, bahkan dia bisa berangkat bersama kedua orangtuanya tahun ini (2018).

Hadiah itu diserahkan oleh Osama bin Mohammad Abdullah al-Shuaibi (Duta Besar Arab Saudi) dalam acara “Apresiasi Anak Islam” (7/12/2017).

Aisyah berhasil meraih juara terbaik 1 tartil dan juara 1 tahfizhul-Qur`an dalam event yang digelar di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu.

Aisyah adalah putra dari pasangan sederhana Doni Iskandar dan Nanik Wahyuni. Sehari-hari, sang ayah jualan susu dan sari kedelai.

Ketika ditanya tentang tipsnya menghafal, ibunya bercerita bahwa tiap habis Shubuh, Aisyah selalu menambah hafalan.

“Itu waktu yang pas karena pikirannya masih fresh,” ujar Nanik.

Sementara habis shalat Maghrib, rutin muraja’ah hafalan sekitar ½ juz. “Harus disiplin. Waktunya menghafal ya menghafal, waktunya muraja’ah ya muraja’ah, waktunya main ya main. Alhamdulillah sekarang Aisyah telah hafal 5 juz,” jelasnya.

Tips lainnya, yang amat penting adalah doa. “Setiap habis shalat t waktu, kami selaku orangtua selalu berdoa agar anak-anak bisa hafal Al-Qur’an dan mengamalkannya,” kata Nanik.

Kemampuan hafalan Aisyah juga mendapat dukungan dari pihak sekolah. SD Alam Ar-Rohmah adalah sekolah integral berbasis tauhid yang memadukan aspek aqliya, jismiyah, dan ruhiyah. Itulah sebabnya banyak anak didiknya yang berprestasi, seperti halnya Aisyah.* /Roma Hadi, Pambudi Utomo

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !