Sekolah Integral Hidayatullah Yogyakarta Galang “Kepedulian Rohingya”

Dan Alhamdulillah, Jumat itu terkumpul tidak kurang dari Rp 35 juta dan masih akan terus bertambah. Untuk dana yang sudah terkumpul, sekolah bekerjasama dengan Laznas tersebut untuk penyalurannya.

Sekolah Integral Hidayatullah Yogyakarta Galang “Kepedulian Rohingya”
hidayatullah
Aksi santri peduli Rohingya di Pesantren Hidayatullah Surabaya, Jawa Timur, Jumat (08/09/2017).

Terkait

Hidayatullah.com– Sekolah Integral Hidayatullah Yogyakarta bersama dengan Laznas BMH Yogyakarta galang kepedulian atas Rohingya.

Pagi itu, suasana di halaman sekolah integral itu begitu ramai. Sekolah ini berada di wilayah Balong, Donoharjo, Ngaglik, Sleman.

Siswa yang tidak kurang dari 700 orang berkumpul bersama. Wajahnya begitu ceria. Hari Jumat, tanggal 15 September 2017. Tentunya mereka berkumpul bukan karena mengadakan upacara bendera.

Meskipun berkumpul di halaman sekolah yang biasa digunakan untuk upacara, tetapi berbeda dengan acara biasanya, Jumat itu banyak terbentang spanduk dan pamlet yang tertulis “Peduli Rohingya”.

Hari Jumat merupakan hari berbagi untuk seluruh siswa di sekolah itu. Tetapi ada yang berbeda dengan hari Jumat ini. Sekolah secara serentak mengambil tema hari Peduli Rohingya. Ya, Rohingya yang sedang mengalami krisis kemanusiaan, Rohingya yang sedang mengalami pembantaian, warga Rohingya yang nun jauh di negara Myanmar.

Baca: Santri Hidayatullah Gelar Shalat Ghaib dan Doa Bersama untuk Muslim Rohingya

Dengan kegiatan Peduli Rohingya ini, kami mengajak kepada para siswa untuk belajar tentang kepedulian, kepedulian atas apa yang terjadi kepada saudara Muslim Rohingya.

Acara ini sudah kami infokan kepada para siswa seminggu yang lalu, agar para siswa bisa menyiapkan infaq terbaik untuk saudara-saudaranya etnis Rohingya.

“Juga agar bisa menyisihkan sebagian dari uang sakunya untuk saudaranya di Rohingya,” tegas Subhan Birori, Kepala SDIT itu.

Aganda ini diikuti oleh siswa dari seluruh jenjang, mulai dari PG, TK Yaa Bunayya, SD, MTs, dan MA yang tergabung dalam sekolah integral pesantren itu.

Dan Alhamdulillah, Jumat itu terkumpul tidak kurang dari Rp 35 juta dan masih akan terus bertambah. Untuk dana yang sudah terkumpul, sekolah bekerja sama dengan Laznas tersebut untuk penyalurannya.

“Terima kasih atas kepercayaan Sekolah Integral Hidayatullah Yogyakarta atas amanahnya, Insya Allah akan kami teruskan kepada saudara-saudara kita di Rohingya,” jelas Rohman, Ketua Laznas kantor Yogya itu.* /R/

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !