Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Kabar Gembira dari Pegunungan Tokala, 30 KK Ingin Masuk Islam

Zainal
[Ilustrasi] Program pembinaan mualaf di pedalaman oleh Pos Dai.
Bagikan:

Hidayatullah.com– Dai adalah agen sekaligus pelopor perubahan masyarakat. Mereka memiliki peran yang sangat strategis dalam membentengi akidah umat dari berbagai infiltrasi idelologi yang menyimpang.

Pada 13 Desember 2016 lalu, sejumlah dai mensyahadatkan 200 orang Suku Wana yang ada di Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Tidak hanya pada proses pengikrarannya, mereka juga melakukan pembinaan yang berkelanjutan kepada mualaf melalui Program “Sahabat Muallaf” yang telah dibentuk oleh Persaudaraan Dai Indonesia (Pos Dai).

Baca: Kala Hidayah Menyapa Suku Wana

Dengan pembinaan itulah, menggugah hati dan membuka pikiran bagi penduduk yang belum masuk Islam untuk bersyahadat. Pada tanggal 17 Mei 2017 lalu, seorang dai bernama Ustadz Muhaimin yang ditugaskan secara khusus oleh lembaga itu untuk membina para mualaf tersebut, memberikan kabar menggembirakan bagi kita semua.

Ia mengabarkan bahwa sekitar 30 Kepala Keluarga (KK) akhirnya tertarik ingin masuk Islam bersama 200 mualaf lainnya yang lebih dahulu memeluk Islam.

Baca: Setelah Bersyahadat, Ratusan Anak Suku Wana Dikhitan Massal Gratis

Atas dasar itulah, Pos Dai kembali mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan jalannya dakwah  tersebut melalui program “Ikrar Syahadat” tahap ke-2, yang merupakan bagian dalam pembangunan peradaban Islam yang telah ditancapkan pondasinya di pegunungan Tokala.

Saat ini, tiga orang relawan telah diberangkatkan ke lokasi tersebut untuk survei dan mengumpulkan data-data yang dibutuhkan dalam pelasanaan ikrar syahadat tahap kedua tersebut, yang rencananya akan dilaksanakan pada September 2017 mendatang.

Harapannya, dengan dukungan dan partisipasi dari pihak-pihak yang peduli terhadap program ini, menjadi daya dukung bagi percepatan dan kelancaran program pemberdayaan umat di seluruh pelosok Indonesia.

Baca: 200 Orang Suku Wana Ikrarkan Dua Kalimat Syahadat

“Dengan segala keterbatasan yang ada, kita tetap harus bangkit untuk memikirkan bagaimana risalah Nabi yang suci ini tidak terputus bahkan terhenti,” ujar Ketua Dev Pemberdayaan Dai Pos Dai Samani Harjo, baru-baru ini lalu di kantornya di Jakarta.

“Kami mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam menjalankan tugas mulia ini, tentunya  semata-mata untuk menolong Agama Allah Subhanahu Wata’ala,” imbuhnya.* Kiriman M Zainal/Pos Dai

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Merancang Kampus Bertaraf Internasional

Merancang Kampus Bertaraf Internasional

Ikamat Silaturrahim ke Kantor YTB Turki

Ikamat Silaturrahim ke Kantor YTB Turki

Forum Masjid Serantau Luncurkan Web FORSIMAS

Forum Masjid Serantau Luncurkan Web FORSIMAS

STIKMA Ingin Luluskan Sarjana Paham Teknologi dan Beriman

STIKMA Ingin Luluskan Sarjana Paham Teknologi dan Beriman

Menyebarkan Hoax Bisa Bahayakan Diri dan Orang Lain

Menyebarkan Hoax Bisa Bahayakan Diri dan Orang Lain

Baca Juga

Berita Lainnya