Irena Handono: Masalah Kepemimpinan bukan Urusan Kecil

Irena menambahkan bahwa Islam harus bangkit. Salah satu caranya menurutnya adalah dengan mengkaji sejarah kejayaan Islam di masa lalu

Irena Handono: Masalah Kepemimpinan bukan Urusan Kecil
Irena Handono

Terkait

Hidayatullah.com—Mantan Biarawati Katolik Irena Handono mengingatkan kaum Muslim memilih pemimpin bukan urusan keci, tetapi justru masalah besar.

“Masalah kepemimpinan bukan persoalan kecil,” demikian disampaikan kristolog dan pendiri Pondok Pesantren Muallafah Irena Center, pada kegiatan kajian umum di Masjid Al Madani Florence, Pakuwon City Surabaya, Ahad, 16 April 2016.

Dalam kegiatan yang  diprakarsai oleh Komunitas Muslim Pakuwon City itu muslimah yang akrab disapa dengan Umi Irena itu banyak bercerita tentang kejayaan Islam di masa lalu.

Menurutnya kejayaan Islam saat itu karena Islam mempunyai pemerintahan dunia yang bisa mengayomi untuk semua.

Baca:  Jika Gubernurnya Muslim dan Tidak Korupsi, Jakarta Diyakini Lebih Baik

Salah satu contoh yang Irena angkat adalah masa pemerintahan Khilafah Turki Ustmani dan segudang prestasi yang diraihnya.

“Maka masalah kepemimpinan bukan persoalan kecil,” tutur Irena.

Irena menambahkan bahwa Islam harus bangkit. Salah satu caranya menurutnya adalah dengan mengkaji sejarah kejayaan Islam di masa lalu.

Baca:  Surat Terbuka Umi Hj.Irena Handono pada Presiden dan Kapolri

“Saat ini sudah banyak yang melupakan sejarah sehingga mudah terpengaruh,” imbuhnya.

Irena berharap agar umat Islam terus waspada, khususnya pada penyebaran pemurtadan di daerah-daerah yang notabene hadir dengan kedok program-program sosial.*/kiriman Subliyanto (Surabaya)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !