Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Tasyakuran Tiga Wisudawan Mahasiswa asal Patani di Indonesia

Bagikan:

Hidayatullah.com–Komunitas mahasiswa Patani, Persatuan Mahasiswa Islam Patani (Selatan Thailand) di Indonesia (PMIPTI) Yogyakarta hari Rabu (22/02/2017) mengadakan kegiatan syukuran kepada tiga wisudawan mahasiswa asal Patani yang lulusan dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Acara yang diselenggarakan di Asrama Gowok, Sleman, DIY, Rabu  malam ini berupa pelepasan wisuda  dihadiri orang tuanya langsung dari tanah air mereka. Sejumlah rekan-rekan mahasiswa Patani lainnya datang berbagai daerah di Indoenesia ikut memberi kesaksian atas lulusan tiga wisudawan ini.

Ketua Umum PMIPTI   periode 2017-2018 Hisyam memberikan sambutan. Menurutnya, ini acara tersebut sangat luar biasa di kesempatan kali ini karena dihadiri orang tua dan rekan-rekan berbagai daerah yang ada di Indonesia untuk memberi kesaksian dan sukacita bersama lulusan mahasiswa Patani di Yogyakarta ini.

“Tahniah ucapan selamat dan sukses kepada tiga wisudawan dari organisasi PMIPTI ini, semoga ilmu dan pengalaman dapat bisa mengembangkan kepada masyarakat Patani dan masyarakat umumnya,” ujarnya.

Menurut wisudawan pertama, Niaripen, Sarjana Syiasah Fakultas Syariah dan Hukum bahwa, pribadi sangat berterima kasih pertamanya kepada orang tua keluarganya yang telah korban kerja keras, beliau tak rela anaknya, tak pernah merasa beban dalam kehidupan, asalkan anaknya belajar dan mendapatkan lulus pengajian.

Selain itu, dukungan daripada teman-teman organisasi PMIPTI yang merupakan tempat pertama kali saya datang di Indonesia dan ikut berproses, pribadi sangat banyak berterima kasih kepada teman-teman, tambahnya.

Selanjutnya, wisudawan kedua, Abdulfatah, Sarjana Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan bahwa, hal yang sama juga berterima kasih kepada orang tua pertama kalinya dan meskipun beliau tidak bisa menghadirinya bersama pada hari ini tapi dapat bersama teman-teman yang ada di sini, saya merasa bergembiranya.

“Selama proses perkuliahan di sini, berusaha membagi waktu imbang dari perkuliahan untuk melakukan wirausaha agar tidak membebani biaya orang tua dalam urusan belajar saya, dan ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan di PMIPTI yang telah banyak memberikan ilmu dan pengalaman serta bantuan lain dari setiap bentuknya,” tambahnya.

Terakhirnya, wisudawan ketiga, Abdonloh, Sarjana Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, dirinya percaya bahwa tanpa orang tua tidak bisa sampai tujuan sukses sehingga detik saat ini, susah kita tidak sama dengan susahnya oang tua kita dari sana, pengorbanan sangat tinggi.

“Perjalanan panjang kuliah adalah misi utama datang di RI, tapi perkuliahan dan organisasi keduanya bisa berjalan seimbang dan menuju sukses,” tandasnya.

Selain itu, diakhiri penutupan kegiatan syukuran tiga wisudawan malam hari. Keluarga besar mahasiswa Patani Yogyakarta mengadakan hidangan makan bersama seluruh peserta dan tamu yang menikut hadirnya.

Proses harus berlanjut sampai tujuan sukses karena dengan proses kita alami ini membuat bisa bertahan, tak sama medan nyata di tanah air kelak.*/kiriman AM Faton (Yogjakarta)

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Kenalkan Silat, Tapak Suci Gelar Turnamen di Mesir

Kenalkan Silat, Tapak Suci Gelar Turnamen di Mesir

“Warga Maluku Berbondong-bondong Masuk Islam karena Cinta”

“Warga Maluku Berbondong-bondong Masuk Islam karena Cinta”

KUKM Kunci Penguatan Ekonomi Nasional

KUKM Kunci Penguatan Ekonomi Nasional

Aksi Simpatik dari CFD Jakarta untuk Pembebasan Al-Aqsha

Aksi Simpatik dari CFD Jakarta untuk Pembebasan Al-Aqsha

Komunitas Sahabat Erdogan Gelar Diskusi Publik

Komunitas Sahabat Erdogan Gelar Diskusi Publik

Baca Juga

Berita Lainnya