Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Bank Muamalat Berikan Beasiswa Pendidikan Rp 100 Juta Lebih di Yogyakarta

[Ilustrasi] Bank Muamalat
Bagikan:

Hidayatullah.com PT Bank Muamalat Indonesia (Bank Muamalat) memperkuat komitmennya dalam mendukung penuh peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Kali ini, Bank Muamalat menyerahkan dana bantuannya dalam bentuk beasiswa pendidikan kepada puluhan mahasiswa/mahasiswi berprestasi STMIK AMIKOM di STMIK AMIKOM, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (16/01/2017) lalu.

Penyerahan beasiswa pendidikan ini, merupakan bagian dari rangkaian aksi tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Bank Muamalat di bawah payung besar program “Sekolah Prestasi Muamalat”.

BKPRMI Banda Aceh Kerjasama dengan Bank Muamalat

Bentuk kegiatan CSR Bank Muamalat ini dilakukan agar dapat membantu para mahasiswa/mahasiswi berprestrasi, demi memperoleh pendidikan yang layak dan berkualitas.

“Pendidikan adalah sebuah elemen penting dalam sebuah pilar yang dapat membangun sebuah kemajuan bangsa, dan membentuk karakter sumber daya manusia yang berkualitas,” jelas Endy Abdurrahman, Direktur Utama Bank Muamalat Indonesia.

“Insya Allah, melalui penyerahan beasiswa pendidikan ini kami berharap dapat bermanfaat bagi adik-adik mahasiswa AMIKOM, dan agar dapat lebih termotivasi dalam menimba ilmu dan menjadi generasi penerus bangsa yang dapat diandalkan,” lanjut Endy.

Bank Muamalat-DPP Hidayatullah Teken MoU Kerja Sama Strategis

Kerja Sama Sejak 2004

Bank Muamalat telah bekerja sama dengan STMIK AMIKOM Yogyakarta sejak tahun 2004, dalam bentuk penempatan dana dalam wujud giro, deposito, tabungan, dan pembiayaan.

Sementara untuk pemberian beasiswa ini merupakan agenda tahunan yang sudah berjalan selama beberapa tahun terakhir. Kerja sama ini terjalin berkat kesamaan visi dan misi dari kedua pihak, yakni demi meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Ketua STMIK AMIKOM Yogyakarta Prof Dr Mohammad Suyanto, MM menyambut baik penyerahan beasiswa pendidikan program “Sekolah Prestasi Muamalat” ini, sebagai wujud kontribusi nyata Bank Muamalat demi kemajuan pendidikan di Indonesia.

“Alhamdulillah, kami sangat menghargai apa yang telah Bank Muamalat berikan kepada mahasiswa kami. Kami berharap, dana bantuan ini dapat menjadi penyemangat dan pendorong motivasi mereka untuk menempuh pendidikan, demi menggapai cita-cita dan turut membangun kemajuan bangsa di masa depan,” tuturnya.

LAZIS PLN PUSAT Salurkan Beasiswa “Cahaya Pintar”

Di tahun 2017, Bank Muamalat kembali memantapkan komitmen dan fokusnya dalam melanjutkan program CSR “Sekolah Prestasi Muamalat”.

Sebelum Yogyakarta, di sepanjang tahun 2016 Bank Muamalat bersama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) telah menyerahkan bantuan pendidikan dan infrastruktur pendidikan bagi siswa dan mahasiswa dari keluarga pra-sejahtera di berbagai kota. Di antaranya; Jakarta, Padang, Mataram, Nunukan, Lampung, dan Bandung.* Kiriman Aditya Rizky, Bank Muamalat

Rep: Admin Hidcom
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

MIFTA Berharap Lahirkan 200 Teknopreneur dan 2000 Profesional TI Tahun 2022

MIFTA Berharap Lahirkan 200 Teknopreneur dan 2000 Profesional TI Tahun 2022

Aktivis Hukum Perlu Siapkan Langkah Konstitusional Mengawal Pilpres 

Aktivis Hukum Perlu Siapkan Langkah Konstitusional Mengawal Pilpres 

KUKM Kunci Penguatan Ekonomi Nasional

KUKM Kunci Penguatan Ekonomi Nasional

Ratusan Guru CAKEP dan Dai Pelosok Hangatkan Batu

Ratusan Guru CAKEP dan Dai Pelosok Hangatkan Batu

BMH Berharap Anak-Anak Pengungsi Rohingya Bisa Masuk Pondok Pesantren

BMH Berharap Anak-Anak Pengungsi Rohingya Bisa Masuk Pondok Pesantren

Baca Juga

Berita Lainnya