Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Puluhan Ribu Umat Islam Padati Shalat Subuh Berjamaah di Masjid al Azhar

ISTIMEWA
Foto jamaah Subuh berjamaah di Masjid Al Azhar Jakarta
Bagikan:

Hidayatullah.com–Puluhan ribu umat Islam memadati Masjid Al-Azhar Kebayoran Baru – Jakarta untuk shalat Subuh berjamaah dan Tabligh Akbar Politik Islam.

KH Bachtiar Nasir tampil sebagai pembicara pertama. Dia hanya berpesan bahwa modal politik Islam sangat besar. Karenanya dia meminta kepada semua calon pemimpin dari kalangan Islam yang ikut Pilkada agar menjaga amanah ummat Islam ketika kelak terpilih.

Bachtiar Nasir menyampaikan, ummat Islam saat ini sudah mulai meninggalkan sekat-sekat dan golongan mereka. Itu menunjukkan bahwa Allah Subhanahu Wata’ala  telah memberikan izzah kepada umat Islam untuk bersatu. Dengan begitu, tidak lama lagi kebangkitan Islam akan muncul dari Indonesia.

subuh-berjamaah-al-azhar2a

“Kebangkitan Islam ditandai dengan semangat shalat subuh berjamaah yang tengah bergelora di masjid-masjid. Dengan begitu akan lahir pasukan-pasukan subuh dari kalangan ummat Islam,” kata pimpinan AQL Islamic Center ini.

Shalat Subuh Berjamaah Nasional yang Digagas GNPF-MUI Hari Ini Mirip Shalat Id

Sebelum menyampaikan tausiahnya, dia terlebih dulu menyatakan dukungannya kepada pemimpin Muslim tetapi memilih netral terhadap dua pasangan calon gubernur muslim yang bersaing dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Netral dalam artian tidak ikut mengampanyekan salah satu calon.

“Di bidang ekonomi, sebentar lagi akan berdiri koperasi syariah yang lahir dari spirit 212,” katanya.

Samaah shalat Subuh oagi ini meluber hingga ke halaman Masjid Al-Azhar. Bahkan semua ruang kosong di sekitar masjid diisi dengan saf-saf shalat seperti di beberapa bagian tempat parkir motor.

Ribuan Kaum Muslim Ikuti Shalat Subuh Berjamaah di Losari

Jamaah ikhwan mengisi tempat di sisi kanan masjid sementara sisi kiri masjid diisi oleh jamaah akhwat. Hingga pukul 05.40 WIB, jamaah masih terus berdatangan dan merangsek sehingga terjadi penumpukan di jalan masuk menuju masjid.

subuh-berjamaah-masjid-al-azhar-dari-atas1

“Kebangkitan Islam ditandai dengan semangat shalat subuh berjamaah yang tengah bergelora di masjid-masjid,” ujar KH Bachtiar Nasir

Cuaca mendung tak membuat jamaah beranjak dari tempat duduk bahkan mendengarkan Pengajian Politik Islam (PII) bertajuk “Memilih Pemimpin Muslim” hingga selesai. Acara Tabligh Akbar Politik Islam ini merupakan acara ketujuh dengan dihadiri oleh Ketua GNPF MUI KH Bachtiar Nasir,  KH Cholil Ridwan (selaku Pendiri Pengajian Politik Islam),  Dr Amien Rais, serta calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sejumlah jamaah juga tampak sibuk mengabadikan momentum ini lewat kamera handphone mereka. Jamaah yang datang tampak dari segala umur dengan pakaian mayoritas berwarna putih-putih.*/Azhar Az

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Kopdar Hafidz Fatih Seferagic di Masjid Al Falah Surabaya

Kopdar Hafidz Fatih Seferagic di Masjid Al Falah Surabaya

Ma'had Aly Journalism Training

Dewan Eksekutif Mahasiswa Ma’had Aly Gelar Journalism Training

5 Ciri Generasi Terbaik Didikan Nabi

5 Ciri Generasi Terbaik Didikan Nabi

PKS Menang di Ibu Kota Jerman

PKS Menang di Ibu Kota Jerman

Madani Islamic Forum Bahas Kritik Ibnu Taimiyah Terhadap Logika Aristoteles

Madani Islamic Forum Bahas Kritik Ibnu Taimiyah Terhadap Logika Aristoteles

Baca Juga

Berita Lainnya