Ribuan Pendukung Antar Pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Jabar

“Dengan hati yang ikhlas, hati yang khusyuk, memohon kepada Allah agar saudara kita Ustadz Habib Rizieq Shihab diselamatkan oleh Allah Subhanahu wata’ala, " ujar Kiai Didin Hafidhuddin

Ribuan Pendukung Antar Pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Jabar

Terkait

Hidayatullah.com–Hari ini, Kamis (12/01/2017) Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab diperiksa oleh Polda Jawa Barat di Bandung atas laporan Sukmawati, putri Bung Karno, dengan tuduhan merendahkan Pancasila.

Setibanya di Polda, Habib disambut ribuan massa dari berbagai ormas. Selain FPI hadir pula massa dari FUUI (Forum Ulama Umat Islam), Persis (Persatuan Islam), dan lainnya.

Selain kehadiran ribuan massa di lokasi pemeriksaan, dukungan untuk Habib Rizieq juga disampaikan oleh para tokoh umat Islam, ulama, seniman dan budayawan.

KH Arifin Ilham Doakan Habib Rizieq

Di antaranya dukungan dari Prof. Dr. KH Didin Hafidhuddin, mantan Ketua Badan Amil Zakat (BAZNAS) yang sering dipanggil Kiai Didin. Didin  mengajak seluruh uamat Islam untuk mendoakan kebaikan bagi Habib Rizieq.

“Dengan hati yang ikhlas, hati yang khusyuk, memohon kepada Allah agar saudara kita Ustadz Habib Rizieq Shihab diselamatkan oleh Allah Subhanahu wata’ala. Agar selalu dijaga dan dipelihara-Nya, karena beliau dalah seorang pejuang yang istiqamah, yang konsisten, yang selalu ingin menegakkan kebaiikan,” kata Prof. Didin.

Menurut Kiai Didin, Habib Rizieq adalah ulama yang  selalu mengajak masyarakat dan umat untuk melakukan perlawanan terhadp segala bentuk kemunkaran dan kezhaliman. Habib adalah ulama yang istiqamah berjuang menegakkan amar ma’ruf dan nahi munkar.

“Karena itu sekali lagi,” kata Kiai Didin melanjutkan, “Mari kita doakan beliau agar dijaga, dipelihara oleh Allah subhanahu wa ta’ala dari segala macam musibah dan sekaligus dari tipu daya orang-orang yang jahat. Dan dari makarnya orang orang yang tidak bertanggung jawab, yang tidak senang dengan kemajuan dan keindahan ajaran Islam.”

Dituduh Menista, Habib Rizieq: Tuduhan itu Salah Alamat

Sementara itu,  Opick, pelantun  Tombo Ati juga ikut memberikan dukungan. Melalui video yang tersebar secara berantai melalui Whatsapp  ia juga mendo’akan dan mendukungan Habib Rizieq.

“Ingatlah satu hal saudaraku,” kata Opick, “Para ulama adalah paku paku bumi. Bila tercerabut para ulama, maka bumi akan goncang. Semaksimal mungkin kita membantu menjaga ulama-ulama kita,” lanjutnya.*/kiriman M Ibawi (Bandung)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !