Dompet Dakwah Media

Hormati Aksi Damai 212, PPMI Pakistan Gelar Doa Bersama dan Khataman Quran

Hormati Aksi Damai 212, PPMI Pakistan Gelar Doa Bersama dan Khataman Quran

Terkait

Bertepatan dengan Aksi Damai 212 di Monas, PPMI Pakistan menggelar doa bersama dan khataman Quran di masjid International Islamic University Islamabad (IIUI), Jumat (2/12/16).

Acara yang bertajuk “Praying Together For The Sake of Defending Islam and Muslims”ini merupakan bentuk kepedulian warga PPMI Pakistan terhadap tanah airnya.

Ketua Umum PPMI Pakistan, Muhammad Taufiq mengatakan, warga PPMI adalah anak asli Nusantara yang mempunyai kepedulian sangat luar biasa bagi tanah air. Walaupun jauh dari tanah air, tapi batinnya bagaikan berada di negeri sendiri.

Karena, kata dia, mereka menginginkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia seperti yang dicita-citakan para pahlawan dulu.

“Alhamdulillah pada hari Jumat (2/12/2016) ini, teman-teman mahasiswa Indonesia ikut peduli akan bangsanya. Dengan segala dinamika yang ada, pada aksi kali ini teman-teman dengan keterpanggilan jiwa berkumpul mengadakan doa bersama dan khataman Alquran untuk mendoakan umat Islam di seluruh dunia, khususnya di tanah air. Saya yakin dengan ketulusan yang ada, maka Allah akan mengabulkan doa yang kita panjatkan bersama”, Ujarnya.

Dengan adanya aksi ini, Sekjen PPMI Abdullah Haq Al Haedary berharap agar pemerintah bersikap dewasa dalam menanggapi masalah-masalah di dalam negeri. Dia juga berharap keadilan bisa ditegakkan tanpa pandang bulu terhadap rakyat biasa atau penyelenggara negara.

Acara yang dipimpin oleh salah seorang dosen Fakultas Bahasa Arab, Dr. Sanaullah Al-Azhary ini berlangsung khusyu dan Khidmat. Usai shalat Jumat, beliau memimpin doa untuk keselamatan kaum muslimin di Palestina, Indonesia, dan di seluruh dunia. Kemudian acara dilanjutkan dengan membaca Alquran bersama 30 Juz dan ditutup dengan doa khataman. Selain dihadiri oleh mahasiswa Indonesia, acara ini dihadiri juga oleh beberapa mahasiswa Pakistan dan Afghanistan.*/ Fakhruddin A (Pakistan)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !