Sabtu, 10 Juli 2021 / 30 Zulqa'dah 1442 H

Berita dari Anda

Wakil Bupati Manggarai Barat Buka Musda MUI

Bagikan:

Hidayatullah.com–Jangan mudah terprovokasi oleh pengaruh – pengaruh dari luar, yang merusak persaudaraan dan kebersamaan. Persoalan yang mengarah mengganggu Kamtibmas, dan kesalahpahaman antara sesama warga,  bisa diselesaikan dengan pendekatan dialogis dan budaya.

Hal ini disampaikan, Maria Geong, Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar), ketika membuka acara Musyawarah Daerah Majelis Ulama Indonesi (MUI) Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur, Jumat (25/11/2016).

“Saya percaya, MUI Manggarai Barat akan menjadi terdepan bersama pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menanam, memelihara dan menumbuhkan nilai – nilai pluralisme, yang mendukung tercapainya visi misi pemerintah daerah, “ jelas Maria Geong.

Sementara itu, Ir. Jalaludin Pata, Wakil Ketua MUI Provinsi NTT, dalam sambutanya menjelaskan, Musda MUI dimaksudkan guna mengevaluasi seluruh kegiatan, mana yang sudah dilakukan dan mana yang belum dilakukan.

“Hasil evaluasi inilah kemudian menjadi dasar MUI, untuk mendesain program kedepan, sesuai dengan kebutuhan masyarakat, umat dan bangsa,” ujarnya.

Dalam menyikapi dinamika politik nasional, Jalaludin Pata mengatakan, masyarakat NTT  lebih dewasa dalam menghadapi isu Sara yang ada,  dan tidak mudah terprovokasi dengan polemik yang berkembang diluar.

Ketua MUI Mabar, Syakar A. Jangku,  juga mengatakan, MUI Mabar akan tetap dan terus menggalang kebersamaan,  dengan menjaga kerukunan antara umat beragama, dan anatar umat beragama dengan pemerintah.

Dihadapan peserta Musda, Syakar A. Jangku mengajak umat Islam Mabar untuk tetap menjaga kerukunan dan tidak mudah terprovokasi dengan isu – isu yang berkembang d luar.

Musda MUI Mabar dihadiri oleh utusan MUI Kecamatan, ormas islam dan para alim ulama di Kabupaten Manggarai Barat NTT.*/kiriman Sumardi (Mabar]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

“Jogja Peduli Suriah” ala Jama’ah Shalahuddin UGM

“Jogja Peduli Suriah” ala Jama’ah Shalahuddin UGM

Pesat, Forum Sastra Bentukan Pemuda Persis

Pesat, Forum Sastra Bentukan Pemuda Persis

MAN 1 Surakarta Selenggarakan  Seminar Jurnalistik “Bersama Media Merangkul Dunia”

MAN 1 Surakarta Selenggarakan Seminar Jurnalistik “Bersama Media Merangkul Dunia”

Mushida Jabodebek: Ikuti Munas Berbekal Ruhiyah, Jasadiyah, dan Mental

Mushida Jabodebek: Ikuti Munas Berbekal Ruhiyah, Jasadiyah, dan Mental

Dr. Imron Mawardi: Tinggalkan yang Konvensional menuju yang lebih Syar’i

Dr. Imron Mawardi: Tinggalkan yang Konvensional menuju yang lebih Syar’i

Baca Juga

Berita Lainnya