Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Berita dari Anda

Tauhid Pilar Utama Membangun Negeri

Bagikan:

Hidayatullah.com–Hari   Ahad pagi   (16/10/2016)   Yayasan   Amal   Islam   Indonesia   (YAII)   mengadakan   tabligh akbar membahas masalah tauhid dan hubungannya dengan pembangunan negeri.

Yayasan   yang   berkedudukan  di   Ruko   RMI  Ngagel  Surabaya   ituberhasil menarik perhatian para warga   sekitar Masjid Jami’ Makkah Bendul Merisi Surabayadan sekitarnya.

Acara menghadirkan pengasuh   website   SofyanRuray.Info Sofyan Chalid bin Idham Ruray.

”Orang   yang   beriman   yaitu   benar-benar   mentauhidkan   Allah,   tidak   melakukan kedzaliman   (kesyirikan)   sebagaimana   yang   telah   disampaikan   seoarang   ulama   tafsir terkemuka  Al-Imam Al-Mufassir   Ibnu   Katsir  rahimahullah   bahwa orang-orang   yang beriman dan tidak mencampuradukkan iman mereka dengan kedzaliman,” demikian ujar Sofyan Chalid.

Sofyan Chalid menegaskan kembali, tolak ukur seseorang dikatakan baik adalah sejauh mana seseorang mempelajari dan memahami agama  dengan benar.

Semakin banyak belajar tentang agama ini  (Islam) semakin banyak pula kebaikan yang   didapat, begitu   juga   sebaliknya. Banyak  diantara   orang   yang   mencari   ilmu   bahkan   tahu tentang   ilmu   agama   (Islam)   ini   tidak   diamalkan   dengan   baik   dan   benar,bahkan   membuat pernyataan yang   membuat   kaum   muslimin   bingung.

Maka, apabila   seorang   yang   benar-benar mentauhidkan Allah niscaya Allah akan mudahkan untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Begitu pentingnya tauhid dalam kehidupan sehari-hari, berbangsa dan bernegara,dan tidak bisa dilepaskan di setiap lini kehidupan.

”Sejarah   mencatat, untuk mencapai kemakmuran suatu negeri adalah yang pernah dicapai oleh Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam dan pengikut terbaiknya.Kehancuran suatu bangsa,karena banyaknya kekufuran, ujar bapak   empat   anak   ini mengatakan.

Sebagaimana yang terjadi pada zaman Fir’aun, Qarun, Kaum Tsamud dan Kaum Ad yang telah Allah hancurkan karena kekufuran. Dan tauhid adalah kunci sukses   untuk   membangun   negeri   yang   makmur, negeri   yang   diberkahi, negeri   yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” ujarnya.*/kiriman Dwi Agus Widodo (Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Lukman Hakim-Hidayatullah Surabaya)

Rep: Admin Hidcom
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Lulus Tes Narkoba, Syarat Jadi Maba STIBA Makassar

Lulus Tes Narkoba, Syarat Jadi Maba STIBA Makassar

Serah Terima dan Peresmian Jembatan Ciliwung oleh BMH Bogor

Serah Terima dan Peresmian Jembatan Ciliwung oleh BMH Bogor

Muhammadiyah: NKRI Anak Kandung Umat Islam Indonesia

Muhammadiyah: NKRI Anak Kandung Umat Islam Indonesia

Ketua MUI NTT Apresiasi Dai Mencerahkan Umat

Ketua MUI NTT Apresiasi Dai Mencerahkan Umat

348 Santri SMP-SMA Ar Rohmah Putri Ikuti Ujian Terbuka Al-Qur’an

348 Santri SMP-SMA Ar Rohmah Putri Ikuti Ujian Terbuka Al-Qur’an

Baca Juga

Berita Lainnya