1 Muharram 1438 H

Al-Bahjah Cirebon Gelar Muhasabah Pergantian Tahun Baru Islam

Tidak ketinggalan sekumpulan tukang becak ikut berpartisipasi demi syiar Islam yang lebih meriah di Kota Wali ini.

Al-Bahjah Cirebon Gelar Muhasabah Pergantian Tahun Baru Islam
Dok. Riski/Al-Bahjah
Masyarakat Cirebon berbondong-bondong mengikuti acara peringatan tahun baru Islam.

Terkait

Hidayatullah.com– Dalam rangka mensyiarkan pergantian tahun baru Islam, Panitia Hari Besar Islam Yayasan Al-Bahjah yang diasuh oleh Buya Yahya mengadakan acara gebyar muhasabah di Kota Cirebon, Jawa Barat.

Gebyar pergantian tahun baru Islam dari 1437 ke 1438 H bertemakan “Hijrahku Hanya untuk Allah dan Rasulullah” ini diminati banyak kalangan. Berlangsung pada Sabtu (01/10/2016) sore hingga malam, 1 Muharram 1438.

Terlihat, mulai dari para pelajar se-Kota Cirebon, ormas, komunitas mobil motor dan sepeda pun ikut serta mensyiarkan pergantian tahun baru Islam ini. Bahkan tidak ketinggalan sekumpulan tukang becak ikut berpartisipasi demi syiar Islam yang lebih meriah di Kota Wali ini.

Acara dimulai setelah shalat ashar berjamaah di Masjid Omar LPD Al-Bahjah. Kemudian, dilakukan konvoi yang dikawal oleh aparat kepolisian. Konvoi berjalan tertib dan rapi menuju Masjid Al-Falah di Kota Cirebon.

Di Masjid Al-Falah telah menunggu para pelajar serta tukang becak untuk melakukan longmarch bersama. Setelah iring-iringan konvoi datang dan bergabung dengan peserta yang telah menunggu, maka longmarch menuju Masjid Raya At-Taqwa berjalan. [Baca juga: Dirawat di Luar Cirebon, Buya Yahya Imbau Jamaahnya Fokus Berdakwah]

Tausiyah Habib Novel

Di halaman Masjid Raya At-Taqwa yang berlokasi di pusat Kota Cirebon ini, acara inti pun dimulai. Yaitu tausiyah yang disampaikan oleh salah satu Ustadz LPD Al-Bahjah, Habib Novel Al-Atthos.

Sebelum adzan maghrib, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa akhir tahun yang seluruh jamaah tampak sangat khusyuk dalam berdoa.

Lalu para jamaah memenuhi Masjid Raya At-Taqwa untuk melakukan shalat maghrib berjamaah. Kegiatan disambung dengan doa akhir tahun, muhasabah bersama, dan ditutup dengan shalat isya berjamaah.

Jamaah memenuhi Masjid Raya At-Taqwa. [Foto: Al-Bahjah]

Jamaah memenuhi Masjid Raya At-Taqwa. [Foto: Al-Bahjah]

“Pihak panitia dari LPD Al-Bahjah mengapresiasi seluruh dukungan dari pemerintah Kota Cirebon, aparat kepolisian, dan jajaran pengurus At-Taqwa Center, yang selama ini selalu bekerja sama dengan LPD Al-Bahjah dalam berdakwah dan mensyiarkan islam,” demikian pengurus.

Tidak lupa, panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh kaum Muslimin-Muslimat dan seluruh elemen masyarakat.

Khususnya yang telah ikut andil dalam program syiar agama Islam yang dibawa oleh Sayyidina Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Lembaga Pengembangan Dakwah Al-Bahjah dengan konsisten selalu turut serta dalam mensyiarkan Islam di Tanah Air Indonesia.* Kiriman Muhammad Riski, Koordinator Tim Dakwah dan  Media Al-Bahjah

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !