Mukidi Berterima Kasih Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Mukidi Berterima Kasih Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Terkait

Hidayatullah.com–Siapa yang tidak bahagia jika berjumpa kembali dengan Hari Raya Besar Idul Adha? Hari dimana umat Islam merayakan penyembelihan hewan Qurban dengan nilai kesakralannya.

Namun kebahagiaan itu seakan terkurangi, jika masih ada saudara-saudara kita yang sakit atau terganggu kesehatannya, sedangkan mereka terkendala biaya.

Melihat itu, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Tengah melalui Unit Perwakilan Solo sebagai lembaga yang juga konsen di bidang sosial kesehatan berbasis dakwah, berupaya memberikan layanan kesehatan dengan menyelenggarakan Layanan Kesehatan Gratis Jelang Hari Raya Qurban untuk masyarakat dhuafa pada Sabtu, 10 September 2016.

Acara berlangsung di Dusun Tirtomoyo Kelurahan Ngarjosari Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri  Jawa Tengah. Helatan ini diikuti 100 peserta yang terdiri dari kelompok jompo, lansia, janda dan masyarakat dhuafa dari beberapa kelurahan di Kecamatan tersebut.

Sunardi, Manajer Unit Perwakilan BMH Solo menyampaikan, “Acara ini diselenggarakan sebagai wujud konkret layanan BMH kepada masyarakat dhuafa yang terkendala biaya dalam mengakses kesehatan, terlebih menjelang ibadah Qurban ini, sehingga lusa atau Senin, 12 September 2016 masyarakat dhuafa yang kurang sehat atau sakit bisa menikmati kebahagiaan dengan kesehatan yang baik,” ungkapnya.

Sementara itu dr.El-Yunani selaku koordinator relawan acara Layanan Kesehatan Gratis BMH tersebut menuturkan, masyarakat yang ikut program ini rata-rata adalah masyarakat pendidikan rendah dan sudah usia lanjut dengan pekerjaan mayoritas petani ladang sehingga masalah kesehatan tidak begitu diperhatikan. “Dengan demikian layanan yang diberikan BMH ini sangat tepat sekali, InsyaAllah,” ungkapnya.

Dalam saat yang sama, Mukidi (89 th), salah satu peserta dari kelurahan Ngarjosari menyampaikan, “Maturnuwun kulo kalian keluarga sampun ditulung kesehatan lan agomo, mugo-mugo iso gawe sangu mati mbesuk yo,” yang artinya “Terimakasih saya dan keluarga sudah dibantu kesehatan dan agama, mudah-mudahan bisa untuk bekal meninggal besok ya,” ungkapnya.

Selain menjadi tempat diselenggarakannya Layanan Kesehatan Gratis, Dusun Tirtomoyo Kelurahan Ngarjosari Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri juga menjadi daerah sasaran BMH dalam distribusi daging qurban.*/kirimam Imam (Solo)

 

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !