Wali Kota Ternate Resmikan Pembangunan PP Tahfidz Quran Hidayatullah

Wali Kota Ternate Resmikan Pembangunan PP Tahfidz Quran Hidayatullah
Wali Kota Ternate, H. Burhan Abdurahman, SH, MM hari Selasa (06/09/2016) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Hidayatullah Ternate

Terkait

Hidayatullah.com–Wali Kota Ternate, H. Burhan Abdurahman, SH, MM hari Selasa (06/09/2016) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Hidayatullah Ternate di Kelurahan Gambesi Ternate Selatan.

Wali Kota Ternate mengatakan, pembangunan Pondok Pesantren ini sejalan dengan salah satu misi Pemkot Ternate, yaitu menjadikan Kota Ternate Menjadi Kota yang Agamais.

“Prores Pembangunan ini  adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya beban panitia. Tinggal sampaikan saja kebutuhannya ke pengusaha-pengusaha dan kepala SKPD Kota ternate. Insya Allah mereka akan bantu, “ ujar Wali Kota Burhan Abdurahman.

Ditambahkan, sebagai modal awal Pemkot Ternate akan memberikan dana sumbangan sebesar 150 juta.

Hadir juga dalam acara ini Ustadz Naspi Arsyad, Anggota Dewan Mudzakarah sebagai perwakilan DPP Hidayatullah.

Naspi Arsyad  mengatakan, pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz ini  merupakan salah satu wasilah umat untuk meraih kebaikan dan Surga Allah Subhanahu Wata’ala.

“Oleh karena itu mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan ini,” ujarnya.

Ketua Panitia, Ibu H. Jubaidah mengatakan, semoga dari Pondok Pesantren Tahfidz ini akan muncul bibit-bibit pengahal al-Quran di Maluku Utara, khuhusnya Kota Ternate.

Karena merekalah yang dapat memberikan syafaat kita nanti di Surga. Mengingat selama ini,  penghafal al-Quran di Ternate dan Maluku Utara umumnya sangatlah sedikit. Karena mereka belajar penghafal al-Quran keluar daerah, misalnya ke Makasar atau Jawa, ujarnya.

“Oleh karena itu, melalui Pondok Tahfidz ini kita akan cetak kader-kader penghafal al-Quran di Kota Ternate, “ tandasnya.

Ada beberapa  progam dalam Pondok Pesantren Tahfidz Hidayatullah Ternate ini. Misalnya; mewajibkan siswa untuk tahu baca tulis Al-Quran, menambah jam pelajaran diniyah pada kelas 4,5 dan Kelas 6 SD, serta pengiriman siswa-siswa daerah ke program tahfidzul quran di luar Ternate.*/kiriman Nurhadi (Halmahera)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !