Gubernur NTB: Musabaqah Tilawatil Qur’an untuk Semua Umat

Acara MTQN XXVI selain dihadiri oleh Presiden Joko Widodo juga dihadiri 13 tamu Negara Islam yang ikut berkonferensi, para gubernur dan wakilnya, juga bupati dan wali kota

Gubernur NTB:  Musabaqah Tilawatil Qur’an untuk Semua Umat
Presiden Joko Widodo saat membuka acara XXVI Tahun 2016 di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)

Terkait

Hidayatullah.com–Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH Zainul Majdi merasa gembira atas penyelenggaraan acara Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) XXVI Tahun 2016 di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ia berharap, acara ini menjadi momen kebersamaan bagi semua orang dan semua umat, termasuk mereka yang berlainan agama.

“Kehadiran seluruh tamu adalah kehormatan dan kemuliaan bagi kami. Bapak Presiden yang kami hormati.  MTQ adalah satu motivasi bagi kami, untuk terus bekerja keras ikhtiar untuk terus berkontribusi bagi pembangunan Indonesia. Kami ingin agar presiden dan seluruh pimpinan Negara bisa tersenyum, bisa senang, bisa bersuka cita, tidak bersusah hati jika datang ke Lombok. MTQ ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berbuat baik, sebagaimana Allah berfirman, ‘Selalulah berbuat baik karena Allah cinta kepada orang yang berbuat baik’, demikian ujarnya Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH Zainul Majdi dalam pembukaan  acara Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) XXVI Tahun 2016 di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (30/07/2016) malam.

Dalam acara yang  dibuka oleh Presiden Joko Widodo di sekitar Islamic Center ini, Gubernur TGH Zainul Majdi mengatakan, acara ini diharapkan bisa menjadikan kegembiraan kepada berbagai umat beragama.

“MTQ ini di tuan rumahi oleh Nusa Tenggara Barat, suka cita tidak hanya dirasakan ummat Islam di Nusa Tenggara Barat. Bahkan semua ummat beragama turut merasakan suka cita. Kalau bapak menyaksikan lampion sepanjang jalan tadi, itu dipasang oleh warga Thionghoa,” ujar gubernur yang juga dikenal hafidz ini.

“Seminggu yang lalu, saya menerima sepucuk surat dari dari pendeta ditandatangani oleh beliau dan sekretarisnya isinya mengatakan mendukung penuh MTQ ini dan berharap  bisa membantu,” ujarnya.

“Itulah potret bahwa kami bersama seluruh ummat beragama di Nusa Tenggara Barat, dari kawan Kristiani, Katolik Budha, para pecalang Hindu  juga turut mengamankan venue-venue MTQN yang ada. Semua itu adalah wujud suka-cita warga Nusa Tenggara Barat,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, acara MTQN XXVI selain dihadiri oleh Presiden Joko Widodo juga dihadiri 13 tamu Negara Islam yang ikut berkonferensi, para gubernur dan wakilnya,  juga bupati dan wali kota.

Kegiatan MTQ Nasional ini dipusatkan di Islamic Center NTB dan di 10 lokasi lainnya. Jumlah peserta sejumlah 7200 orang, belum termasuk para official maupun penggembira.

MTQ Nasional ke 26 ini akan berlangsung sejak tanggal 30 Juli –  7 Agustus 2016 dan berbagai acara tambahan dimulai sejak tanggal 27 Juli 2016.

MTQN XXVI Tahun 2016 berhasil menyedot animo ribuan masyarakat Lombok. Dalam pembukaan lautan manusia datang dan tumpah-ruah di jalan.*/Shafwan, Zulkifli (NTB)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !